Masih Ingat? Momen Garuda Select Asuhan Dennis Wise Tawuran Lawan Bournemouth U-18

"Langsung saja cek video berikut ini.."

Viral | 12 July 2023, 11:59
Masih Ingat? Momen Garuda Select Asuhan Dennis Wise Tawuran Lawan Bournemouth U-18

Libero.id - Sejak digelar pertama kali pada 2019, Garuda Select menjadi salah satu alternatif pembinaan pemain junior Indonesia. Sistem yang keras ala Dennis Wise membuat pemain tertempa dengan baik. Tak jarang muncul keributan di lapangan dengan pemain lawan. Contohnya, pada Garuda Select Season 5. Masih ingat?

Saat timnas Indonesia U-22 mendapatkan medali emas SEA Games 2023, ada sejumlah lulusan Garuda Select yang terlibat. Ernando Ari Sutaryadi, Bagas Kaffa, Fajar Fathurrahman, atau Komang Teguh Trisnanda contohnya.

Mereka tertempa oleh kerasnya sepakbola Inggris. Akibat mental terasah, para pemain terbiasa menghadapi pertandingan dengan tensi keras seperti ketika semifinal melawan Vietnam maupun final menghadapi Thailand.

Perselisihan di lapangan memang biasa dialami anak-anak Garuda Select saat belajar di Inggris. Contohnya, pada Season 5 ketika menghadapi Bournemouth U-18. Terlihat dari video yang beredar, laga tersebut dihiasi sejumlah tekel horor dan permainan kasar, yang berujung perkelahian sengit.

Pertama keributan pecah pada menit 73. Awalnya, pemain Garuda Select, Cristian Mazzara, tersungkur sambil memegangi kakinya. Lalu, Rassoul Camara menghampiri pemain No.9 Bournemouth dan mendorongnya. Itu memicu pertikaian antarpemain yang meluas.

Tak cukup sampai di situ, keributan kembali terjadi pada menit 86 saat off-the-ball. Jose Mendy memukul kepala salah satu pemain Bournemouth. Lalu, keributan pecah.

Keributan juga pecah di ujung pertandingan. Berawal dari duel di sisi kiri pertahanan Garuda Select, Cristian Mazzara melalukan tekel ke arah lawan di pinggir lapangan. Tak terima di tekel, pemain Bournemouth kemudian membalas, dan lagi-lagi para pemain Garuda Select yang berasal dari Senegal datang membela rekan mereka

Uniknya, ada lima pemain Garuda Select yang ketika itu tawuran melawan Bournemouth dipanggil ke timnas U-17 untuk proyeksi Piala Dunia U-17 2023.

Jadi, layak ditunggu apakah pemain-pemain seperti Mohamad Andre Pangestu, Rizdjar Nurviat, Hanif Ramadhan, Muhammad Nabil Asyura, hingga Givary Lotra Widyanto akan membantu pasukan Bima Sakti menorehkan tinta emas di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network