Serius tapi Santai! Intip Sesi Latihan Pramusim Klubnya Marselino Ferdinan

"Apa yang dilakukan KMSK Deinze layak dicontoh klub-klub Indonesia."

Feature | 12 July 2023, 13:08
Serius tapi Santai! Intip Sesi Latihan Pramusim Klubnya Marselino Ferdinan

Libero.id - Agenda pramusim sudah dimulai di Eropa. Jelang musim 2023/2024, berbagai tim sepakbola profesional lintas kasta di Benua Biru mulai aktif di lapangan latihan. Salah satunya KMSK Deinze, yang diperkuat Marselino Ferdinan.

Salah satu pemain abroad Indonesia, Marselino Ferdinan, sedamh menjalani latihan pramusim bersama KMSK Deinze. Marselino Ferdinan ikut serta rombongan klub kasta kedua Liga Belgia itu ke Belanda untuk serangkaian kegiatan seperti latihan dan pertandingan uji coba dengan klub lokal.

Dijadwalkan, KMSK Deinze melakoni laga uji coba melawan FC Groningen (Eredivisie) dan FC Emmen (Eerste Divisie). "Latihan di Belanda karena lokasinya tidak terlalu jauh," ujar Pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean, di situs resmi klub, beberapa hari lalu.

Agenda pemusatan latihan KMSK Deinze rencananya berlangsung 10 hari dalam suasana yang santai, tapi serius. Itu bisa dilihat dalam unggahan di laman resmi Instagram mereka, @kmskdeinze.

KMSK Deinze membocorkan menu dan jadwal latihan Marselino Ferdinan dkk selama di Belanda, yang tampaknya sangat padat. Terdapat empat kali sesi latihan selama sehari. Dua sesi latihan di lapangan sepakbola dan dua sisanya di dalam gym untuk membentuk masa otot.

Latihan dimulai pada pukul 7.00 pagi waktu setempat dengan sesi morning run. Itu adalah sesi berlari mengelilingi tempat pemusatan latihan. Kemudian, sarapan pada pukul 8.00, yang langsung dilanjutkan aktivitas di gym pada pukul 9.15.

Setelah gym, latihan di lapangan baru dimulai pukul 10.15 dan berakhir ketika makan siang digelar pada pukul 13.00. Selesai makan siang, tidak ada waktu bersantai. Pasalnya, sesi gym kedua dimulai pukul 14.00. Lalu, setengah jam kemudian, latihan kedua di lapangan digelar.

Aktivitas selanjutnya adalah makan malam pukul 19.30. Lalu, pada pukul 20.15 ada sesi pemuluhan. Dan, kegiatan harian ditutup dengan jadwal tidur pemain yang wajib diljalani pada pukul 22.30. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network