10 Pemain Muda Harga Jual Tertinggi di Dunia, Semua di Atas Rp 1 Triliun

"Namanya pemain muda tentu saja usianya di bawah 23 tahun. Nomor 3 Trent Alexander Arnold."

Feature | 24 July 2020, 06:16
10 Pemain Muda Harga Jual Tertinggi di Dunia, Semua di Atas Rp 1 Triliun

Libero.id - Sepakbola sebagai olahraga yang paling populer dan terbesar di dunia selalu menjadi primadona untuk anak laki-laki di seluruh belahan dunia untuk ditekuni. Baik itu itu sekadar hobi ataupun menjadikannya sebagai cita-cita.

Setiap tahun, pemain sebagai aktor lapangan hijau selalu berganti-ganti, yang berada di  masa jayanya akan habis dan diteruskan dengan pemain muda yang menjanjikan. Setidaknya selama masa penangguhan karena wabah corona, banyak rumor dan spekulasi yang bermunculan terkait pemain muda. Nah, di antara banyaknya pemain muda menjanjikan,  siapa saja yang memiliki harga jual yang tinggi.

Berikut 10 pemain muda menjanjikan dengan harga jual tertinggi di dunia berdasarkan transfermarkt.com.

10. Marcus Rashford: 64 juta Euro

Rashford adalah salah satu pemain muda yang paling diandalkan oleh Ole Gunnar Solskjær dalam mengarungi musim 2019/20. Pemain berusia 22 tahun itu adalah jebolan akademi Setan Merah tahun 2015.

Bersama United, Rashford telah mengemas 41 penampilan dengan 22 gol serta 10 assist musim ini. Kontraknya bersama Setan Merah baru akan habis pada Juni 2023. Di timnas Inggris, Rashford telah mengumpulkan 38 caps serta 10 gol.

9. Lautaro Martinez: 64 juta Euro (Rp 1,08 triliun)

Libero.id

Kredit: inter.it

Penyerang berusia 22 tahun itu bergabung dengan Inter Milan pada 2018 lalu dari Racing Club dengan biaya 25 juta Euro.

Sejauh ini Martinez telah membuat 76 penampilan untuk I Nerazzurri dengan raihan 27 gol dan 7 assist, dimana statistiknya musim ini sangat menarik minat Barca untuk mendatangkannya ke Spanyol. Kontrak pemain Argentina itu sendiri baru akan habis pada 2023 mendatang.

8. Matthijs de Ligt: 67, 5 juta Euro (Rp 1,13 triliun)

Bersama dengan Donny van de Beek dan Frenkie de Jong, de Ligt adalah salah satu jebolan terbaik Ajax di abad ke-21. Bek tengah berusia 20 tahun itu hengkang dari Johan Cruyff Arena menuju Juventus pada 2019 lalu dengan mahar 75 juta Euro.

Sejauh ini de Ligt telah membuat 27 penampilan di Serie A dan mempersembahkan 3 gol untuk Bianconeri. Kontrak de Ligt sendiri baru akan habis pada tahun 2024.

7. Frenkie de Jong: 72 juta Euro (Rp 1,2 triliun)

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Sama seperti Matthijs de Ligt, de Jong membuat kepindahan yang besar pada 2019 lalu usai menerima pinangan Barca sebesar 75 juta Euro.

Gelandang jenius berusia 23 tahun itu, sekarang menjadi pemain reguler di Camp Nou dan membuat 37 penampilan bersama Blaugrana di seluruh kompetisi sejauh ini, mencetak 2 gol dan 4 assist.  Kontrak de Jong baru akan habis pada tahun 2024.

6. Erling Haaland: 72 juta Euro (Rp 1,2 triliun)

Penyerang berusia 20 tahun ini membuat gempar pasar transfer usai dirinya memilih bergabung dengan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Padahal di rumor yang beredar, anak dari Alf-Inge Haaland ini justru dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United.

Bersama Die Borussen, Haaland telah mengemas 40 penampilan, mencetak 44 gol dan 10 assist di semua kompetisi musim ini.  Haaland sendiri akan habis massa baktinya di Jerman pada tahun 2024.

5. Kai Havertz: 81 juta Euro

Libero.id

Kredit: bayer04.de

Merupakan jebolan akademi Bayer Leverkusen,  Havertz langsung mendapatkan tempat di tim utama Leverkusen pada tahun 2016.

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu telah mengemas 118 penampilan bersama Leverkusen dengan raihan 36 gol dan 28 assist di Bundesliga, yang membuat Bayern Muenchen dan Juventus kepincut untuk mendatangkannya. Kontrak Havertz sendiri akan habis pada 2022 mendatang.

4. Joao Felix: 81 juta Euro

Menjadi pemain dengan transfer termahal dalam sejarah Los Colchoneros (126 juta Euro), Felix didatangkan untuk mengisi kekosongan posisi Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona.

Sejauh ini Felix telah membuat 28 penampilan untuk Atletico Madrid dengan 8 gol dan 3 asssitnya di La Liga. Kontrak pemain berusia 20 tahun itu baru akan habis pada 2026 mendatang.

3. Trent Alexander-Arnold: 99 juta Euro

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Di bawah tangan dingin Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold bertransformasi menjadi salah satu bek sayap kanan terbaik di dunia, dan di musim ini dirinya hampir selalu turun dalam setiap pertandingan Liverpool.

Menembus tim utama The Reds pada 2016, Trent langsung bisa nyetel dengan permainan yang diterapkan oleh Klopp. Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu telah mengemas 12 gol dan 39 assist untuk Liverpool. Masa baktinya di Anfield akan habis pada 2024 dan sepertinya bakal diperpanjang mengingat dirinya adalah aset yang paling penting saat ini di Liverpool.

2. Jadon Sancho: 117 juta Euro

Pemain masa depan Inggris itu agaknya memang layak menempati posisi kedua, mengingat musim ini dirinya mampu mencetak 20 gol dan 20 assist dalam 44 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi.

Dibeli oleh Dortmund dari Manchester City pada 2017 lalu dengan mahar 5 juta Euro, Sancho sekarang berkembang pesat menjadi salah satu pemain sayap yang paling diminati oleh tim top Eropa dengan Manchester United dan Real Madrid rela mengantri untuk dirinya. Kontaknya sendiri akan habis pada 2022 mendatang.

1. Kylian Mbappe: 180 juta Euro

Libero.id

Kredit: en.psg.fr

Semua pihak pasti setuju dengan penempatan pemuda Prancis itu di posisi pertama. Hal itu wajar dengan prestasinya yang sangat bagus, baik itu di timnas maupun di level klub. Di usianya yang masih sangat muda, 20 tahun, Mbappe telah memenangkan Piala Dunia, hal yang tak pernah dilakukan oleh Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, Mbappe telah mengemas 49 penampilan bersama PSG di Ligue 1 dengan mencetak 51 gol dan membantu memenangkan 4 gelar Liga. Kontrak Mbappe akan habis di Parc des Princes pada 2022 mendatang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network