15 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Premier, No 1 Performanya Lagi Disorot

"Nomor 5 jadi cadangan abadi, Nomor 11 berantem dengan pelatihnya."

Feature | 24 July 2020, 04:57
15 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Premier, No 1 Performanya Lagi Disorot

Libero.id - Dalam hal pengeloalan finansial, klub-klub di Liga Premier patut ditiru. Mereka mendapatkan kepercayaan dari sejumlah sponsor dan mendapatkan uang besar dari hak siar televisi.

Dari sanalah roda liga berputar, termasuk untuk urusan gaji pemain. Dengan uang melimpah dari televisi, maka gaji pemain di Liga Premier termasuk salah satu yang tertinggi di dunia.

Dan inilah 15 pesepakbola yang bermain di Liga Premier dengan nominal gaji tertinggi berawal dari peringkat terbawah:

15. Harry Maguire (Manchester United) – 10 Juta Euro pertahun. (Rp 170 miliar)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Mantan pemain Leicester City yang sekarang menjadi kapten baru di Manchester United ini mendapat kepercayaan penuh pelatih Ole Solksjaer Gunnar untuk memimpin rekan-rekannya dari lini belakang. Gaji yang diterima oleh pemain 28 tahun tak kalah besar dari nilai transfernya 70 juta pounds.

14. Virgil van Dijk (Liverpool)- 10,1 Juta Euro pertahun

Masih dari barisan pertahanan, bek andalan Liverpool yang diboyong dari Southampton pada bursa transfer dingin musim 2018 ini konsisten tampil memukau. Musim ini Van Dijk bahkan jadi kandidat penerima Balon d’or. Dengan nominal gaji yang ia terima sekarang dan performanya yang makin bagus, tak mustahil Van Dijk akan mendapat kenaikan gaji.

13. Roberto Firmino (Liverpool)- 11 Juta Euro pertahun

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Masih dari pasukan The Reds, penyerang timnas Brasil Roberto Firmino yang  khas mencetak gol atau mengumpan tanpa melihat ini, selalu  jadi pilihan utama di bawah asuhan Jurgen Klopp. Melihat instingnya di depan gawang, tak perlu diragukan lagi, besaran upah yang Firmino terima merupakan hal yang setimpal.

12. Alexandre Lacazzete (Arsenal)- 11,1 Juta Euro per tahun.

Arsenal mendatangkan Alexandre Lacazzete dari Olympique Lyon pada bursa musim panas 2017. Dengan cepat pula pemain asal Perancis itu mencuri hati publik London Utara.  Lacazzete kini jadi salah satu juru gedor utama The Gunners selain Pierre Emerick Aubameyang.

11. Tanguy Ndombele (Tottenham)- 12,3 Juta Euro pertahun.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Dikabarkan terlibat konflik pribadi dengan Jose Mourinho, gelandang 23 tahun asal Prancis Tanguy Ndombele konon tidak betah membela klub London itu. Tottenham Hotspur memecahkan rekor transfer saat melakukan transaksi dengan Olympique Lyon dengan mahar 60 Juta Euro untuk meminang Ndombele.

10. Harry Kane (Tottenham)- 12,3 Juta Euro per tahun.

Masih dari Tottenham Hotspur, pemain dengan gaji tertinggi urutan ke-10 adalah Harry Kane. Penyerang timnas Inggris yang bermain untuk  The Lilywhites ini pada mulanya sempat dipinjamkan ke sejumlah klub, namun saat mendapat menit bermain tetap, Kane menunjukkan kualitasnya. Total dia mencatat 206 gol pada 142 penampilan untuk Spurs.

9. Marchus Rashford (Manchester United)- 12,3 Juta Euro pertahun.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Bakat alami hasil didikan akademi Manchester United ini layak untuk mendapat bayaran tinggi, meski baru berusia 22 tahun. Rashford kini jadi salah satu penyerang andalan Ole Gunnar Solksjaer. Dia juga dikenal dengan aktivitas luar lapangan yang mulia.

8. Mohammed Salah (Liverpool)- 12,3 juta Euro pertahun.

Beberapa tahun terakhir, nama Mohammaed Salah jadi perbincangan hangat para penggemar sepakbola, terutama Liga Premier. Penampilan memukau penyerang sayap andalan Mesir bersama The Reds, menghantarkannya meraih penghargaan pemain terbaik benua Afrika selama dua tauhun berturut-turut. Datang ke Anfield pada musim 2017, Salah sempat diragukan karena gagal ketika berseragam Chelsea. Namun Salah membungkan para pengkritik dengan melampaui catatan 100 gol milik Fernando Torres dan Luis Suarez di Liverpool.

7. Sergio Aguero (Manchester City) – 14,1 Juta Euro pertahun.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Sergio Aguero hampir satu dekade bermain untuk Manchester City, ia direkrut dari Atletico Madrid pada musim 2011 lalu. Striker 32 tahun ini telah mengemas hampir 300 gol untuk The Citizens, dan masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Melihat keseriusan bermain Aguero, agaknya pemain Argentina ini akan pensiun di Etihad Stadium.

6. Anthony Martial (Manchester United)- 15,3 Juta Euro pertahun.

1 September 2015 pemain asal Perancis ini resmi berseragam Manchester United. Martial yang pernah memperkuat Olympique Lyon dan AS Monaco diboyong menuju Old Trafford dan musim pertamanya bersama MU, Martial menyumbang 17 gol. Dia punya kemampuan teknis memukau, bisa bermain sebagai penyerang tengah, kecepatan yang ia miliki juga memungkinkan Martial bermain di posisi sayap. Itulah posisi yang ia mainkan saat ini.
 
5. Mesut Ozil (Arsenal)- 16,5 Juta Euro pertahun.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Meski sudah mulai jarang dimainkan, catatan peran Mesut Ozil untuk Arsenal tak bisa dihapus sama sekali. Playmaker Jerman keturunan Turki itu adalah salah satu penghasil umpan dengan akurasi mencapai 80 persen untuk The Gunners.

4. Paul Pogba (Manchester United) 17,8 Juta Euro pertahun.

Lini tengah Manchester United berutang pada seorang Paul Pogba. Pemain yang pernah mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 silam, punya kecepatan, tendangan yang keras, dan umpan-umpan manja untuk barisan depan MU.

3. Raheem Sterling (Manchester City)- 18,5 Juta Euro pertahun.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Raheem Sterling jadi pemain kunci untuk Manchester City sejak diboyong dari Liverpol musim 2015-2016. Kontribusinya terus menerus membaik sepanjang tahunnya. Musim lalu pria 25 tahun ini mencetak 17 gol serta 12 asist. Dan untuk musim ini Raheem Sterling mengemas  27 gol.

2. Kevin De Bruyne ((Manchester City)- 19,7 Juta Euro pertahun.

Rekan setim Sterling satu ini kerap dipuji oleh Pep Guardiola, bukan saja karena ban kapten menempel di lengannya, pemain ini telah matang di bawah asuhan Guardiola. Musim ini De Bruyne telah mencetak 9 gol dan 20 assist. Catatan yang mengesankan untuk seoarang gelandang.

1. David De Gea (Manchester United)- 23 Juta Euro pertahun.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Dan inilah pemain dengan gaji tertinggi di Liga Premier, bukan striker, gelandang apalagi bek, melainkan berposisi sebagai penjaga gawang. Dialah David De Gea, kiper utama timnas Spanyol, mantan bintang Atletico Madrid. Dia sengaja diangkut untuk menggantikan Edwin Van Dersar musim 2011. Sayang performanya akhir-akhir ini jadi sorotan setelah dua blunder di semifinal Piala FA lawan Chelsea.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network