13 Bintang Football Manager yang Tidak Berguna di Sepakbola Nyata

"Dua pemain sempat di Chelsea."

Feature | 21 April 2022, 19:35
13 Bintang Football Manager yang Tidak Berguna di Sepakbola Nyata

Libero.id - Football Manager (FM) adalah salah satu game komputer paling adiktif yang pernah dirilis. Permainan itu menawarkan kesempatan kepada para penggunanya untuk mengelola klub sepakbola sendiri dalam bentuk simulasi yang dibuat senyata mungkin.

Salah satu keunggulan dari game Football Manager adalah soal statistik pemain yang dibuat semirip mungkin dengan kemampuannya di atas lapangan, tak terkecuali bagi para pemain muda potensial yang diprediksi akan menjadi pemain bintang suatu saat nanti. Namun, beberapa pemain bintang di Football Manager justru beda jauh dengan dunia nyata.

Beberapa pemain yang menjadi bintang di Football Manager, seperti tidak berguna di dunia sepakbola sebenarnya. Pada catatan itu, mari kita siapa saja mereka?

13. Carlos Fierro

Salah satu wonderkids terhebat yang tidak pernah benar-benar menghasilkan momen indah. Carlos Fierro adalah striker berusia 19 tahun di FM2012, di klub Meksiko Guadalajara. Tidaklah meremehkan untuk mengatakan bahwa dia menjadi lebih baik daripada yang bisa diimpikan oleh Kylian Mbappe dalam permainan.

Namun, kenyataan seringkali mengecewakan, dan sayangnya Fierro tidak pernah mendekati kejayaan yang pernah dicapai banyak orang dalam permainan. Meskipun Fierro membuat hampir 200 penampilan untuk Guadalajara, dia hanya mencetak 20 gol.

12. Jonathan Calleri

Striker Argentina ini telah menempa karier yang layak untuk dirinya sendiri di Amerika Selatan dan Spanyol, dengan musim pinjaman di West Ham. Tapi, ini tidak ada artinya jika dibandingkan dengan monster yang dia miliki di FM19 dan edisi sebelumnya.

Seorang penyerang tengah yang beroperasi paling baik di dua lini depan, dia akan tersedia relatif murah dengan keahlian mencetak gol. Pada musim 2018/2019, nyatanya dia dipinjamkan ke Deportivo Alaves di La Liga. Tetapi, ketika ditempatkan sebagai penyerang dengan mitra penyerang dalam game, dia berubah menjadi Gabriel Batistuta modern.

Tapi, bagaimanapun, Calleri pernah mencetak hat-trick bersama Espanyol di Liga Europa melawan Wolves.

11. Gino Peruzzi

Setelah Pablo Zabaleta berikutnya, bek kanan itu adalah pembelian murah di FM17 yang akan berkembang menjadi full-back penyerang berkualitas tinggi dan pemain timnas Argentina.

Namun, kembali ke dunia nyata, sementara Peruzzi menempa karier yang membuatnya memenangkan lima caps untuk Argentina, dia tidak pernah meninggalkan negara asalnya. Dia tidak pernah menetap di klub, pindah dari Boca pada 2018.

Sekarang di San Lorenzo, harapan pemain berusia 29 tahun itu untuk menjadi Legenda di mana pun di luar layar komputer sudah hampir pupus.

10. Josh McEachran

Josh McEachran adalah wonderkid kehidupan nyata di Chelsea, ditakdirkan untuk menjadi Frank Lampard berikutnya. “Saya sering menonton Frank dalam pelatihan setiap hari dan dia banyak berbicara kepada saya. Saya bercita-cita menjadi pemain seperti dia,” kata McEachran pada 2012.

Di Football Manager, dia berhasil dalam upaya ini, berkembang menjadi superstar lebih sering daripada tidak. Dia menjadi andalan di tim siapa pun. Tapi, pada kenyataanya, pemain berusia 29 tahun itu bermain untuk MK Dons di Liga.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network