Resmi! Erik Ten Hag Latih Man United

"Apa yang dikatakan oleh pelatih asal Belanda tersebut?"

Biografi | 21 April 2022, 19:31
Resmi! Erik Ten Hag Latih Man United

Libero.id - Erik ten Hag resmi menjadi pelatih baru Manchester United, dan akan mulai aktif memegang ruang ganti pemain pada bulan Juni.

Ada banyak spekulasi dalam beberapa minggu terakhir bahwa Ten Hag akan menjadi bos permanen pertama di Old Trafford sejak pemecatan Ole Gunnar Solskjaer November lalu.

Namun manajer Ajax itu tetap fokus pada pekerjaan yang ada di Johan Cruyff Arena.

Dan pada hari Kamis ini (21/04/2022), tim Setan Merah yang baru saja mengalami kekalahan dari Liverpool awal pekan ini, akhirnya mengumumkan bos baru mereka.

Direktur sepak bola klub, John Murtough, mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs web klub, “Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal karena timnya yang atraktif, menyerang. sepak bola dan komitmen untuk pemuda."

“Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu."

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini."

Pelatih berusia 52 tahun itu telah memenangkan gelar liga dua kali di Belanda dan saat ini berusaha untuk memenangkan Eredivisie untuk ketiga kalinya, dengan timnya unggul empat poin dari rival PSV dengan hanya lima pertandingan tersisa musim ini.

Ajax memang kalah dari PSV di final Piala KNVB pada akhir pekan, mengakhiri peluang mereka untuk meraih double winner musim ini, tetapi waktunya di Amsterdam tentu saja sukses.

Tentang pekerjaan barunya, Ten Hag berkata, "Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan."

"Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan."

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh dan fokus saya untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United.”

United belum pernah memenangkan trofi sejak Liga Europa pada 2017, ketika tim asuhan Jose Mourinho mengalahkan Ajax di final Liga Europa.

Pemenang Liga Premier 13 kali itu juga belum pernah memenangkan juara liga sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

David Moyes, Louis van Gaal, Mourinho dan Solskjaer semuanya telah mencoba dan gagal sementara Rangnick belum mampu memberikan perubahan yang signifikan untuk tim.

Salah satu pemain khususnya yang seharusnya senang dengan penunjukan Ten Hag adalah Donny van de Beek, yang bergabung dengan klub pada Agustus 2020.

Gelandang Belanda itu belum banyak diberi kesempatan di Old Trafford, dan saat ini dipinjamkan ke Everton, tetapi ia adalah bagian dari tim manajer baru ketika Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network