Profil Herwin Tri Saputra, Cetak Gol Kemenangan Saat Lawan Tim Asuhan Mertua

"Herwin buat mertua gigit jari"

Biografi | 10 November 2021, 10:54
Profil Herwin Tri Saputra, Cetak Gol Kemenangan Saat Lawan Tim Asuhan Mertua

Libero.id - Herwin Tri Saputra (30) adalah pesepak bola kelahiran Makassar. Pemain berpostur 1,8 m berposisi sebagai bek tengah. Herwin kini bermain membela Persita Tanggerang sejak (20/4/21). Saat hadapi tim asuhan mertua, dia cetak gol kemenangan. 

Herwin mengawali karir bersama tim muda PSM Makasar. Setelah menimba ilmu bersama PSM Makassar Junior, Herwin mulai petualangannya di kancah sepakbola Indonesia. Pada (1/1/10) Herwin bergabung bersama Persipon Pontianak.

Herwin cukup lama bersama dengan Persipon Pontianak (2012-2016). Setelah perjalanan panjang bersama Persipon, Herwin lanjutkan petualangan dan berlabuh di Persip Pekalongan (2016). Di Pekalongan Ia hanya bertahan semusim saja.

Bhayangkara FC menjadi tempat Herwin bermain dalam masa (2016/2017). Pada (2017/2018) Herwin telah dua kali berganti jersey. Ia bergabung ke Gresik United dan kemudian bersama Mitra Kukar. Di (2018/2020) Herwin bermain dengan Persikabo yang dulu masih bernama PS Tira.

Herwin kini (2021) membela Persita Tanggerang yang berkompetisi di BRI Liga 1 2021. Pada gelaran BRI Liga 1 di pekan ke-11 terjadi momen yang unik yang terjadi pada Herwin. Saat itu Herwin sedang melakoni pertandingan melaman Madura United. Di mana Madura United merupakan tim asuhan Coach RD yang tak lain mertua dari Herwin.

Di laga tersebut Herwin menjadi aktor di balik kemenangan Persita saat menghadapi Madura. Pada saat itu, Madura United sebenarnya unggul cepat melalui sundulan yang dilakukan oleh Rafael Da Silva pada menit ke 4'. Namun, setelah turun minum dan laga baru saja dimulai. Tepat di menit ke 47' Nur Hardianto berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan yang sangat tenang melewati penjaga gawang Madura United.

Pasca gol penyama kedudukan, di menit akhir pertandingan momen unik dan emosional pun terjadi. Saat Persita Tanggerang mendapatkan peluang dari sepak pojok yang didapat. Cardoso lambungkan bola hasil sepak pojok ke kotak pinalti Madura United. Kemudian, bola tersebut berhasil disundul dan melesat mulus ke gawang Madura United.

Hingga peluit akhir dibunyikan. Kedudukan tetap (1-2) untuk keunggulan Persita Tanggerang. Gol Herwin berhasil menangkan Persita Tanggerang atas Madura United, tim asuhan Coach RD yang tak lain adalah mertua dari Herwin Tri Saputra.

Berikut adalah data tentang Herwin Tri Saputra

Nama
Herwin Tri Saputra
Tanggal lahir
10 Januari 1991
Tempat Lahir
Makassar
Tinggi
180 cm
Kewarganegaraan
Indonesia
Posisi
Bek tengah
Kaki terkuat
Kiri
Klub saat ini
Persita Tanggerang
Bergabung
20 April 2021

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network