Bagaimana Kabarnya? 6 Pemain Man United yang Datang Bareng Memphis Depay

"Ada yang berkibar bersama MU, ada juga yang loyo dan harus terbuang. Contohnya, Depay."

Biografi | 02 November 2021, 12:46
Bagaimana Kabarnya? 6 Pemain Man United yang Datang Bareng Memphis Depay

Libero.id - Sangat mudah untuk melupakan bahwa Memphis Depay pernah bermain untuk Manchester United. Saat itu, pada musim panas 2015, pemain asal Belanda itu datang untuk mengenakan nomor punggung yang istimewa, tujuh!

Tapi, karier Depay di Old Trafford terbilang gagal. Dia hanya memainkan beberapa laga. Justru, sejak pindah dari MU, dia telah membangun kembali kariernya sebagai salah satu  penyerang elite Eropa dan sekarang menemukan dirinya sebagai pemain utama di salah satu klub terbaik dunia,  Barcelona.

Saat itu, Depay hanya salah satu dari tujuh pemain yang pindah ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas 2015. Bersamanya datang beberapa pemain lain yang berusaha untuk menjadi bintang di Liga Premier.

Pertanyaannya, bagaimana karier mereka? Berikut ini 6 pemain MU yang datang bareng Depay:


1. Matteo Darmian

Segalanya dimulai dengan baik untuk pemain asal Italia itu. Dia bermain 39 kali selama musim debutnya dan bahkan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Agustus 2015.

Namun, setelah Van Gaal pergi dan digantikan Jose Mourinho, karier Darmian terlihat merosot jauh. Meski tampil mengesankan di final Liga Europa 2016/2017, Darmian tidak disukai Mourinho. Akhirnya dia meninggalkan klub tersebut ke Parma pada 2019.


2. Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger diboyong dari Bayern Muenchen seharga 6,5 juta pounds. Tapi, dengan segala pengalaman yang dipunyai, Schweinsteiger hanya bermain dalam 18 pertandingan Liga Premier dalam dua musim dan  dia kemudian hengkang ke Chicago Fire.


3. Morgan Schneiderlin

Pada saat kepindahan senilai 27 juta pounds ke Old Trafford, Schneiderlin adalah salah satu gelandang bertahan yang paling banyak dicari alias diminati klub-klub top Eropa. Hal itu tak terlepas dari masa tiga tahun nya yang mengesankan bersama Southampton.

Tapi, pemain asal Prancis itu tak sesuai dengan ekspektasi. Dia hanya mampu mengumpulkan 32 pertandingan dalam 1,5 musim. Lalu, MU menjualnya ke Everton pada Januari 2017.


4. Sergio Romero

Meski menghabiskan waktu paling lama di MU, penampilan Romero biasa-biasa saja. Bahkan, pemain asal Argentina juga itu hanya mengumpulkan lebih dari 60 penampilan di semua kompetisi. Romero akhirnya dilepas pada 2021. Saat ini, dia memperkuat Venezia.


5. Anthony Martial

Meski saat itu berusia 19 tahun dan relatif tidak dikenal, Martial adalah pembelian termahal MU di jendela transfer musim panas 2015. Dia menyelesaikan kepindahan 36 juta pounds dari AS Monaco pada hari batas waktu transfer. Kemudian, dia menikmati debut impiannya yang  datang dari bangku cadangan dan mencetak gol solo sensasional melawan Liverpool.

Martial menyelesaikan musim debut dengan 17 gol di semua kompetisi dan diperkirakan akan memiliki masa depan cerah di Old Trafford. Tapi, kemajuannya terhenti di bawah Mourinho. Dia  telah berjuang  selama beberapa musim terakhir dan hanya mencetak lima gol Liga Premier sejak awal 2020/2021.


6. Regan Poole

Poole juga bergabung dengan MU pada hari batas waktu transfer. Tapi, harganya jauh lebih murah dari Martial. Dia didatangkan dari Newport County seharga 100 ribu.

Bek ini terutama bermain untuk tim cadangan MU dan tampil secara cameo dalam kemenangan 5-1 atas FC Midtjylland pada Februari 2016 dan itu adalah satu-satunya penampilannya untuk tim utama. Setelah beberapa masa peminjaman, Poole diizinkan bergabung dengan MK Dons dengan status bebas transfer pada musim panas 2019.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network