Selamat Ulang Tahun!

5 Bek Tangguh yang Buat Leo Messi dan Ronaldo Tak Berdaya

"Nomor 2 pernah dan sedang satu tim dengan Ronaldo dan Messi.."

Biografi | 09 October 2021, 11:11
5 Bek Tangguh yang Buat Leo Messi dan Ronaldo Tak Berdaya

Libero.id - Tak bisa disangkal lagi, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain yang belum ada tandingannya saat ini. Dengan kemampuan yang mereka miliki, kedua megabintang itu kerapkali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Akselerasi ala Ronaldo dan dribel ala Messi lebih dari cukup untuk membuat para pemain lawan frustasi.

Tetapi keduanya bukan berarti tanpa celah, ada banyak juga pemain bertahan atau bek yang dalam beberapa kesempatan justru membuat Messi dan Ronaldo tak berdaya. 

Lantas siapa sajakah bek yang pernah berhasil menahan laju kecepatan dan kehebatan Messi dan Ronaldo? Inilah daftar nya :

1. Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini

Palang pintu tangguh asal Italia ini tak perlu diragukan lagi dan Bonucci pernah menjadi momok yang sulit ditaklukkan oleh Ronaldo pada ajang Liga Champions musim 2014/15. Saat itu, Ronaldo memang bisa membuat gol namun melalui titik penalti tetapi sepanjang laga Ronaldo tak bisa berbuat banyak.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Rekan duet Bonucci tentu saja adalah
Giorgio Chiellini. Keduanya merupakan halangan paling sukar untuk penyerang manapun, termasuk oleh Ronaldo.

Keduanya mampu menahan gempuran Ronaldo dan rekan-rekan dan itulah yang membuat Juventus berhasil melaju ke final usai menang agregat 3-2.

Hal yang sama dilakukan oleh Bonucci dan Chiellini yang juga tampil brilian saat melawan Barcelona dengan Messi nya di ajang Liga Champions musim lalu. Messi pun tak berkutik, dalam laga itu Barcelona tumbang dengan skor 3-0.

Bonucci dan Chiellini tak terpisahkan, itulah sebabnya mereka disatukan dalam daftar ini.

2. Sergio Ramos

Ramos juga sangat mumpuni ketika ditugasi mengawal Messi ataupun Ronaldo. Mantan kapten Real Madrid itu
tampil sangat baik terutama saat Real Madrid melawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol tahun 2017.

Sementara itu, ketika berhadapan dengan mantan rekannya di Real Madrid, Ramos
Ramos juga bisa mematikan pergerakan Ronaldo saat keduanya bertemu di semifinal Euro 2012.

Ketangguhan Ramos membuat Ronaldo terlihat mati kutu dan laga berakhir dengan skor 0-0. Spanyol pun melangkah ke final usai menang lewat babak adu penalti.

3. Diego Godin

Godin yang membela Atletico Madrid tentunya kerap menghadapi Ronaldo dan Messi di La Liga. Namun, penampilan luar biasa Godin adalah ketika menghadapi Messi di babak perempat final Liga Champions di tahun 2016.

Dengan ketangguhannya di lini belakang, 
Godin mampu bermain brilian dan membuat gawang Atletico Madrid tidak kebobolan. Laga selesai dengan kemenangan Los Rojiblancos 2-0.

Sementara, Godin juga bisa mematahkan serangan dari Ronaldo saat Atletico Madrid bertemu Real Madrid di Liga Spanyol. Kala itu, Ronaldo tak bisa menembus wilayah yang dijaga Godin dan Madrid akhirnya tumbang dengan skor 4-0.

4. Virgil van Dijk

Portugal memang menjadi juara UEFA Nations League di tahun 2018 dengan berhasil menang usai mengalahkan Belanda dengan skor 1-0.

Namun, bukan Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Gol tunggal Portugal dibuat oleh Goncalo Guedes, sementara Ronaldo di marking dengan sangat ketat oleh Van Dijk.

Messi juga tak bisa melewati penjagaan Van Dijk saat Barcelona dan Liverpool bertemu di ajang Liga Champions 2018, Messi dan kolega tumbang dengan skor 4-0.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan