Memphis Depay Tunjukkan Ketajaman Bersama Klub dan Negara

"Belum bersedia berhenti mencetak gol, baik bersama Barcelona maupun Belanda."

Biografi | 05 September 2021, 06:20
Memphis Depay Tunjukkan Ketajaman Bersama Klub dan Negara

Libero.id - Memphis Depay belum bersedia berhenti menjadi headline. Setelah tampil bagus bersama Barcelona di awal musim La Liga, mantan pemain Lyon tersebut tampil tampil luar biasa saat mengalahkan Montenegro 4-0 pada Kualifikasi PIala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Belanda menjamu Montenegro di Philips Stadium, Eindhoven. De Oranje sedang mencoba bangkit seusai ditahan imbang 1-1 Norwegia 1-1 pada pertandingan sebelumnya. Itu laga perdana Louis van Gaal sebagai pelatih baru pengganti Frank de Boer.

Hasilnya, Belanda tampil bagus. Memphis beberapa kali menghasilkan peluang untuk Belanda. Salah satunya saat mendapat penalti pada menit 36. Wasit menunjuk titik putih setelah Memphis dijatuhkan Dusan Lagator. Sebagai eksekutor, dia sukses menaklukkan Matija Sarkic.

Memphis kembali menggandakan keunggulan Belanda pada menit 62. Dia melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Montenegro. Kemudian, Georginio Wijnaldum kemudian membawa Belanda unggul 3-0 pada menit 70. Enam menit kemudian, Cody Gakpo membuat Belanda berpesta 4-0.

Dengan hasil ini, Belanda kini mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan. De Oranje menempati peringkat dua klasemen Grup G. Sementara bagi Memphis, ini merupakan caps ke-70 bersama Belanda dengan catatan gol ke-29 dan 30. Dia juga memiliki 24 assist untuk timnas.

"Senang dengan hasil dan kemajuan tim kami hari ini. Ada banyak hal positif yang dibangun. Tapi, tetap saja masih banyak hal yang harus dikembangkan," kata Georginio Wijnaldum di Twitter, @GWijnaldum.

Yang paling penting adalah Memphis melanjutkan tren positif setelah meninggalkan Lyon untuk bergabung dengan Barcelona pada 19 Juni 2021. Meski gagal berduet dengan pemain idolanya, Lionel Messi, Memphis tetap menjalankan tugas yang bagus di klub Katalunya.

Pada 15 Agustus 2021, Memphis melakukan debut di Barcelona dalam kemenangan 4-2 melawan Real Sociedad di Camp Nou. Enam hari kemudian, dia mencetak gol pertamanya untuk klub di pertandingan keduanya ketika imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao.

Kemudian, sebelum terbang bersama De Oranje, Memphis juga tampil membanggakan saat El Barca bertemu Getafe, 29 Agustus 2021. Dia menceploskan gol untuk membantu klubnya menang 2-0.

Jika ditotal, penyerang kelahiran Moordrecht, 13 Februari 1994, tersebut menghasilkan empat gol dari lima pertandingan awal musim 2021/2022 yang dijalani bersama klub dan negara. 

"Malam ini kami bersinar di Kota Cahaya (Eindhoven)! Cinta yang besar dari fans yang membuat ini spesial," tulis Memphis di @Memphis menanggapi penampilan impresifnya di tempat dulu dirinya memulai karier profesional.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network