Selamat Ulang Tahun!

Assist Dahsyat Iniesta ke Neymar Bobol PSG, Momen Ajaib yang Terlupakan

"Semua tinggal kenangan. Ineasta sekarang di Vissel Kobe dan Neymar malah jadi andalan PSG."

Feature | 13 August 2021, 23:10
Assist Dahsyat Iniesta ke Neymar Bobol PSG, Momen Ajaib yang Terlupakan

Libero.id - Tidak banyak gelandang dalam sejarah yang bisa sehebat dan lantas mengklaim dirinya lebih unggul dari seorang Andres Iniesta. Pasa masa kejayaannya di Barcelona, pemain timnas Spanyol itu membuat permainan yang amat begitu indah.

Iniesta bermain dengan kegembiraan seperti seorang anak kecil. Si lincah yang dijuluki 'El Illusionista' itu memiliki kemampuan menggiring dan mengoper bola dengan sangat luar biasa.

Ia memang bukan pemain yang akan mencetak banyak gol atau menyumbang hampir 20 assist dalam satu musim, tetapi apa yang ia hasilkan di lapangan di tahun-tahun puncaknya hampir mustahil untuk ditiru.

Momen Assist Indah Iniesta

Ada banyak cuplikan video dari tahun ke tahun yang dengan sempurna menggambarkan kejeniusan Iniesta dan mungkin yang terbaik dari semuanya itu kita bisa lacak pada tahun 2015.

Selama tahun itu, pemain yang menjadi penentu kemenangan di final Piala Dunia 2010 itu memainkan peran amat penting dalam kemenangan Liga Champions Barcelona.

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

Pemain yang saat ini memperkuat Vissel Kobe menyumbangkan lima assist sepanjang kampanye paling bergengsi di seantero klub-klub top Eropa itu, dan yang terbaik datang dalam pertemuan kandang saat Barcelona melawan Paris Saint-Germain.

Iniesta menggiring bola sendirian dari tengah lapangan, melewati beberapa pemain PSG yang bahkan sampai harus jatuh bangun, di seperti akhir memasuki area pertahanan, Ineasta melanjutkan aksi ciamiknya, sebelum memberi umpan sempurna kepada Neymar yang dengan sedikit tipuan dapat menjebloskan bola ke gawang PSG.

Lihatlah betapa cerdiknya Iniesta :

Kualitas Iniesta memang tak terbantahkan. Apalag setelah melihat cuplikan di atas berulang-ulang , sulit untuk memikirkan banyak assist yang lebih baik di zaman modern ini.

Tingkat keterampilan yang dipamerkan adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Iniesta benar-benar pesepakbola yang spesial dan jika bukan karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tampaknya adil untuk mengatakan bahwa Iniesta layak memenangkan setidaknya satu Ballon d'Or.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan