Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Terbaik yang Saat Ini Tidak Bermain di Eropa

"Ada banyak pemain bagus ternyata tidak merumput di kompetisi Eropa. Inilah mereka."

Feature | 27 July 2021, 12:14
5 Pemain Terbaik yang Saat Ini Tidak Bermain di Eropa

Libero.id - Sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia dengan Eropa menjadi pusatnya.

Berbagai liga di luar Eropa telah berkembang pada tingkat yang mengesankan. Brasil, Jepang, Meksiko, dan Amerika Serikat semuanya telah membuat liga mereka berkembang, dengan semakin banyak pemain dan nama besar yang pindah ke sana.

Beberapa liga non-Eropa telah dijuluki sebagai rumah pensiunan karena banyak pemain berumur yang jasanya masih dibutuhkan di liga tersebut. Pemain-pemain top yang pindah ke liga non-Eropa membutikan bahwa kualitas liga di negara tersebut telah berkembang dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Berikut ini 5 pemain terbaik yang saat ini tidak bermain di Eropa:


1. Andres Iniesta (Vissel Kobe)

Salah satu gelandang terhebat yang pernah bermain, Andres Iniesta tidak menunjukkan tanda-tanda akan pensiun di Vissel Kobe.

Produk La Masia ini telah membuat 674 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona dengan mencetak 57 gol dan memberikan 139 assist. Gelandang elegan dan berbakat ini telah memenangkan setiap trofi untuk Barcelona dan Spanyol sebelum bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe, pada 2018.

10 Foto Alica Scmidt, Dijuluki Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo

10 Foto Alica Scmidt, Dijuluki Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo

Dalam 86 penampilan di semua kompetisi untuk Kobe, Iniesta telah mencetak 18 gol dan memberikan 19 assist. Dia telah memenangkan Piala Kaisar dan Piala Super Jepang saat dia terus tampil mengesankan dengan kreativitas dan umpannya.


2. Oscar (Shanghai SIPG)

Oscar mendapatkan banyak kritik ketika dia memilih meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Shanghai SIPG pada 2017 dengan nilai transfer yang menggiurkan sebesar 54 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Namun, transfer ini adalah awal dari dominasi Liga Super China. Klub-klub China kini telah menghabiskan uang yang tak sedikit untuk memikat pemain Eropa dengan nama besar. Oscar mendapatkan hasil yang baik dengan bergabung bersama Shanghai.

Pemain internasional Brasil ini telah membuat 152 penampilan di semua kompetisi untuk Shanghai dengan mencetak 48 gol dan membuat 82 assist.

Gelandang kreatif ini juga telah memenangkan Liga Super China dan Piala FA China bersama Shanghai. Meski nama-nama besar lain pada akhirnya meninggalkan China, pemain berusia 29 tahun itu tetap tinggal di Shanghai dan menikmati kejayaannya.


3. Dani Alves (Sao Paulo)

Bersama Barcelona, Dani Alves menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Dia adalah bagian dari tim legendaris Pep Guardiola. Pemain Brasil ini telah membuat 391 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, mencetak 21 gol dan memberikan 102 assist. Alves adalah pemain yang sangat kreatif, berbakat, dan sangat baik dalam melakukan umpan silang.

Setelah menjalankan tugas dengan Juventus dan Paris Saint-Germain, Alves kembali ke Brasil dengan menandatangani kontrak bersama Sao Paulo. Dia telah membuat 91 penampilan di semua kompetisi untuk klub barunya, mencetak sembilan gol, dan memberikan 14 assist. Dan, pemain berusia 38 tahun itu saat ini menjadi bagian dari tim Olimpiade 2020.


4. Andre-Pierre Gignac (Tigres UANL)

Andre-Pierre Gignac pindah ke tim Meksiko, Tigres UANL ,setelah musim yang sukses dengan Marseille.

Di musim 2014/2015, Gignac mencetak 21 gol untuk Marseille. Tapi, semusim berselang dia dilepas oleh klub dan bergabung dengan Tigres dengan status bebas transfer. Keputusan pemain Prancis itu terbukti sangat bagus. Enam tahun bermain di Meksiko, Gignac mencetak sejarah dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Dalam 261 penampilan di semua kompetisi, Gignac telah mencetak 149 gol dan memberikan 36 assist untuk klub. Kehadiran Gignac adalah kunci dalam penandatanganan Florian Thauvin. Baik Gignac maupun Thauvin menjadi bagian dari skuad Prancis di Olimpiade 2020.


5. Gabriel Barbosa (Flamengo)

Bakat luar biasa Gabriel Barbosa saat bermain di Santos. Dia dianggap sebagai talenta besar Brasil yang membuat tanda di Eropa.

Barbosa pindah ke Inter Milan pada 2016 dengan harga 26,5 juta pounds (Rp 350 miliar). Tetapi pemain depan itu memiliki dampak yang kurang terasa untuk raksasa Serie A. Setelah dipinjamkan ke Benfica, Gabigol kembali ke Brasil dengan bergabung bersama Santos dan kemudian Flamengo. 

Gabigol telah membuat 96 penampilan di semua kompetisi untuk Flamengo, mencetak 68 gol dan memberikan 18 assist. Pemain berusia 24 tahun itu telah memenangkan Copa Libertadores sekali dan Campeonato Brasileiro dua kali. Dia juga telah mencapai final Copa America 2021 bersama Brasil, meski dikalahkan Argentina.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan