Selamat Ulang Tahun!

Inilah Alasan John Terry Tinggalkan Aston Villa

"Peran Terry sebagai asisten pelatih cukup bagus untuk ukuran Aston Villa. Kemana ia akan menuju?"

Berita | 27 July 2021, 11:28
Inilah Alasan John Terry Tinggalkan Aston Villa

Libero.id - Kapasitas John Terry sebagai pemain pada masanya, tak perlu diragukan lagi, kapten sekaligus legenda Chelsea dan timnas Inggris itu merupakan bek yang tangguh dan jadi momok yang menakutkan bagi striker manapun. Setelah gantung sepatu pada akhir tahun 2018, Terry memulai reputasi baru sebagai seorang pelatih.

Tak lama setelah itu, Terry bergabung dalam jajaran Aston Villa sebagai asisten pelatih kepala yang membantu Dean Smith.

Sebelum menempati posisi itu, Terry lebih dulu didatangkan sebagai pemain
Ia bergabung dengan Aston Villa pada musim panas 2017, dan langsung mengambil alih kapten tim.

Terry yang saat ini berusia 40 tahun itu memainkan 32 pertandingan untuk tim Midlands di musim 2017/18 dan barulah setelah itu diangkat menjadi asisten Smith pada Oktober 2018.

Setelah tiga tahun menjalani peran barunya,  Terry mengatakan kepada situs resmi klub: “Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk menghabiskan tiga tahun terakhir ini di Aston Villa, tetapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan yang sangat sulit untuk pindah."


Begitu kesimpulan Terry usai merasakan segala manis pahit sebagai asisten pelatih, lebih lanjut Terry mengatakan, “Saya ingin menghormati manajer dan semua orang di Aston Villa semampu saya dan, setelah mempertimbangkan masa depan saya dengan serius selama musim panas, saya benar-benar merasa tidak adil untuk pindah ke musim baru tanpa memastikan untuk melihatnya melalui itu."

Dengan agak diplomatis, Terry menyampaikan niatnya untuk istirahat sejenak dari sepak bola, "Rencana langsung saya adalah menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saya,"

Kalimat berikutnya berbunyi lebih jelas, "Setelah itu, semoga menerima beberapa undangan untuk mengunjungi klub dan manajer di seluruh Eropa untuk mengembangkan tujuan saya menjadi seorang manajer."

Setelah liburan, Terry juga mengaku siap untuk tantangan baru di klub dan mungkin bukan lagi sebagai asisten melainkan pelatih utama, "Saya merasa siap untuk menerima tantangan seperti itu."

Kontribusi Terry untuk Aston Villa

Terry membantu Smith mencapai promosi dari Championship pada Mei 2019 saat klub mengakhiri absen tiga tahun mereka di Liga Premier dengan kemenangan atas Derby di final play-off di Wembley.

Villa selamat dari degradasi pada musim berikutnya dan finis di urutan ke-11 dalam kampanye terakhir. Smith berkata: "Saya kecewa kehilangan John sebagai bagian dari staf pelatih saya, tetapi sepenuhnya memahami dan menghormati keputusannya.

"John telah memainkan peran besar dalam kesuksesan yang dinikmati klub selama beberapa tahun terakhir dan sangat mendukung diri saya sendiri selama periode itu."

"Saya tidak ragu dia akan terus menjadi manajer kelas satu dengan caranya sendiri dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Sky Sports News telah mengetahui bahwa Terry tidak memiliki tawaran pekerjaan langsung sebagai manajer untuk dipertimbangkan, tetapi dia terbuka untuk peluang.

Sementara itu, Villa tidak memiliki rencana segera untuk menggantikan Terry di staf pelatih, dengan asisten pelatih kepala Craig Shakespeare dan Richard O'Kelly sudah ada.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan