5 Pemain Paling Mahal di Atas Usia 34 Tahun

"Neuer ada di posisi 3, sementara Ronaldo ada di posisi 2"

Feature | 01 July 2021, 16:59
5 Pemain Paling Mahal di Atas Usia 34 Tahun

Libero.id - Dengan perkembangan sepak bola yang kian modern, yang mana permainan cepat dan kelincahan saat bermain di lapangan lebih diutamakan, kita sudah sering kali melihat pesepakbola merencanakan pensiun mereka pada usia sekitar 34 tahun. Hal itu karena kecepatan permainan modern, yang mengharuskan pemain berada dalam kondisi prima.

Namun demikian, ada beberapa pemain yang terus tampil di level teratas meskipun sudah melewati usia 30 tahun. Melalui pengalaman bertahun-tahun, para pemain ini telah mengembangkan gaya bermain mereka sesuai dengan permainan modern yang fleksibel.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima pemain paling berharga di atas usia 34 tahun.

5.Keylor Navas | Rp 207 miliar
Keylor Navas adalah salah satu kiper terbaik di generasinya. Pemain asal Kosta Rika ini memulai karirnya di Eropa bersama Levante di La Liga pada tahun 2012.

Pada tahun 2014, setelah tampil di Piala Dunia yang mengesankan, Navas didatangkan oleh Real Madrid, di mana ia kemudian memenangkan sejumlah trofi bergengasi. Dia memenangkan Liga Champions tiga kali dan juga memenangkan gelar La Liga pada tahun 2017.

Pemain berusia 34 tahun itu pindah ke Paris Saint-Germain pada 2019, di mana ia telah memenangkan satu gelar liga dan menjadi runner-up di Liga Champions. Navas juga telah memenangkan beberapa penghargaan individu selama 14 tahun berkarir.
Saat ini Navas memiliki harga sekitar 10,3 juta Pound (Rp 207,4 miliar), wajar untuk mengatakan bahwa Navas tidak diragukan lagi menjadi salah satu pemain terbaik yang diproduksi oleh Kosta Rika.

4.Luis Suarez | Rp 262 miliar
Luis Suarez memiliki karir yang luar biasa, memenangkan enam gelar liga dan satu penghargaan Liga Champions. Setelah bermain dengan Groningen di Eredivisie, Suarez menghabiskan empat tahun bersama Ajax sebelum pindah ke Liverpool pada 2010.

Pemain berusia 34 tahun itu menghabiskan empat musim yang luar biasa bersama Liverpool, menunjukan beberapa penampilan individu terbaik yang terlihat di kompetisi. Meskipun waktunya bersama Liverpool tidak sarat dengan trofi, penampilannya menarik minat klub besar Spanyol, Barcelona yang mengontrak Suarez pada tahun 2014.

Enam tahun bersama Barcelona benar-benar luar biasa, Suarez memenangkan empat gelar liga dan Liga Champions setelah membuat trio penyerang yang legendaris bersama Neymar dan Lionel Messi.

Musim panas 2020 Suarez pindah ke Atletico Madrid dan mengejutkan banyak pihak. Meski dikritik karena kehilangan performa terbaiknya, Suarez mampu menjawab kritik tersebut dengan memenangkan gelar La Liga musim 2020-2021 bersama Atletico, sekaligus mendapatkan gelar top skor.

Saat ini Suarez berusia 34 tahun, namun ia masih menunjukan kelasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

3.Manuel Neuer | Rp 312 miliar
Manuel Neuer telah menjadi pemain reguler untuk Bayern Muenchen dan Jerman selama satu setengah dekade terakhir.

Selama kariernya yang sukses bersama klub dan negara, Neuer telah memenangkan hampir setiap kompetisi besar yang ia ikuti. Dikenal luas sebagai penjaga gawang terbaik di generasinya, ia telah memenangkan sembilan gelar liga, dua gelar Liga Champions, dan Piala Dunia selama kariernya.

Neuer memulai karirnya bersama Schalke, kemudian diboyong oleh Bayern Muenchen pada 2005. Sejak itu, pemain berusia 35 tahun itu telah memenangkan gelar Bundesliga sebanyak sembilan kali.

Manuel Neuer juga telah berpartisipasi dalam tiga Piala Dunia yang diikuti Jerman hingga akhirnya memenangkan kompetisi bersama Die Mannschaft pada tahun 2014.

Masih menjadi penjaga gawang utama untuk Die Roten dan Jerman, Manuel Neuer tampaknya masih belum siap untuk pensiun dalam waktu dekat.

2 Cristiano Ronaldo | Rp 779 miliar
Bisa dikatakan Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa dalam dunia sepak bola. CR 7 memiliki karir yang sangat sukses, memenangkan gelar liga di tiga negara yang berbeda.

Ia adalah satu-satunya pemain yang bisa memenangkan lima gelar Liga Champions, Ronaldo pun memiliki banyak rekor individu atas namanya. Jumlah cetakan golnya juga mengesankan dan kemungkinan akan tetap sulit dikejar dalam beberapa tahun mendatang.

Ronaldo didatangkani oleh Manchester United pada tahun 2003, di mana ia menghabiskan enam musim sebelum pindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Setelah menghabiskan sembilan tahun bersama Los Blancos, Ronaldo pindah ke Juventus harga 86 juta Pounds (Rp 1,7 triliun), dan menjadikannya transfer termahal untuk pemain di atas usia 30 tahun. Sejak pindah ke Italia pada 2018, Ronaldo telah memenangkan dua gelar liga dan memecahkan banyak rekor individu bersama Juventus. Terkenal karena kehebatan fisiknya, Ronaldo masih dalam kondisi prima dan selalu menunjukkan bahwa ia belum siap untuk pensiun.

Saat ini Ronaldo memiliki nilai pasar sebesar 38,7 juta Pound (Rp 779 miliar).

1.Lionel Messi | Rp 1,4 triliun

Dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa, tidak mengherankan jika Lionel Messi menempati posisi teratas dalam daftar pemain paling berharga di atas usia 34 tahun.

Sebagai Legenda Barcelona, Messi telah dipuji oleh banyak penggemar dan pakar sebagai pemain terbaik yang pernah menghiasi lapangan hijau. Terkenal karena kontrol jarak dekat yang brilian dan kemampuan dribbling yang luar biasa, Messi telah menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia.

Bermain secara reguler di Barcelona sejak 2004, Messi telah menghabiskan 17 musim bersama Blaugrana. Dalam periode ini, pemain berusia 34 tahun itu telah memenangkan sepuluh gelar La Liga yang mengesankan, empat gelar Liga Champions UEFA, dan tujuh trofi Copa del Rey. Secara individu, Messi telah memenangkan rekor enam penghargaan Ballon d'Or, terbanyak dari pemain mana pun dalam sejarah.  

Saat ini, La Pulga memiliki nilai jual sebesar 68,8 juta Pound (Rp 1,4 triliun).

(diaz alvioriki/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network