Peringkat 5 Kandidat Pemain Terbaik Euro 2020

"Dua pemain bermain di Serie A. Liga Premrier, La Liga, Bundesliga, masing-masing satu."

Feature | 01 July 2021, 15:42
Peringkat 5 Kandidat Pemain Terbaik Euro 2020

Libero.id - Euro 2020 bisa dipastikan, akan menjadi kompetisi yang akan lama dikenang karena kualitas permainan yang dihasilkannya. Selain itu ada banyak kejutan. Diantaranya, tim-tim unggulan yang harus lebih dulu angkat koper, dua favorit juara yang juga finalis Euro edisi sebelumnya yakni Portugal dan Prancis, sudah tersingkir dan itu berarti beberapa pemain terbaik otomatis telah pamit. 

Dengan nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Paul Pogba dan Kylian Mbappe yang tidak ada lagi dalam kompetisi, penghargaan Pemain Terbaik Turnamen sekarang jauh lebih terbuka. 

Beberapa nama besar masih bertahan di turnamen, tetapi tidak mengejutkan melihat pemain yang kurang dikenal justru nantinya yang membawa pulang penghargaan tersebut.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima favorit untuk penghargaan Best Player of the Tournament di Euro 2020 :

5. Raheem Sterling (Inggris)

Setelah musim 2020-21 yang bagus bersama Manchester City, muncul pertanyaan apakah Raheem Sterling juga layak untuk menjadi starter untuk Inggris di Euro 2020?

Dan sang penyerang telah menjawab kritik itu dengan cara yang menakjubkan. Sejauh ini Sterling telah mencetak tiga dari empat gol Inggris, termasuk satu-satunya gol saat melawan Kroasia dan Republik Ceko. 

Pemain berusia 26 tahun itu tampak begitu percaya diri. Dan tidak dapat disangkal lagi bahwa mantan pemain Liverpool itu akan menjadi kunci jika pasukan Gareth Southgate ingin melaju lebih jauh di Euro 2020.

 
4. Thorgan Hazard (Belgia)

Hanya sedikit yang akan menduga bahwa Thorgan Hazard akan menjadi pemain kunci untuk Belgia di Euro 2020 mengingat ada nama saudara kandungnya yang lebih terkenal, Eden.

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2019 dari Borussia Monchengladbach, penampilan Thorgan Hazard sebetulnya standard saja. Dia hanya tampil delapan kali di Bundesliga musim lalu dan membuat dampak yang minimal.

Agak mengejutkan melihat Roberto Martinez menempatkan pemain berusia 28 tahun itu sebagai bek sayap kiri di Euro 2020. Tapi itu ternyata keputusan yang tepat, Thorgan telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan, termasuk gol kemenangan melawan Portugal di babak 16 besar. Lari dan kemampuannya dalam menguasai bola sangat bagus untuk ditonton.


3. Leonardo Spinazzola (Italia)


Sejauh inu tidak banyak yang memperkirakan bahwa Leonardo Spinazzola akan menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh Italia di Euro 2020.

Pemain AS Roma ini bisa dibilang sebagai bek kiri terbaik di turnamen sejauh ini. Dan Spinazzola adalah pemain yang unik, seorang bek kiri dengan kaki kanan yang mampu berlari dengan sangat baik dan hampir selalu memberikan umpan di sayap dengan akurat. 


Spinazzola selalu tampil mengesankan dengan energi dan kekuatan menyerangnya.

Spinazzola telah membuat tiga penampilan di Euro 2020, dan memberikan sejumlah assist. Mantan pemain Atalanta itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, tetapi manajer baru AS Roma, Jose Mourinho tak mungkin berniat melepaskannya.


2. Pedri (Spanyol)

Luis Enrique memiliki banyak opsi di lini tengah. Namun, seorang Pedri yang muncul dipermukaan, pemain yang baru berusia 18 tahun itu menjadi starter Enrique di pertandingan pertama melawan Swedia di depan pemain seperti Thiago dan Fabian Ruiz, dan pemain muda membuktikan Enrique tak salah memilihnya.

Kemampuan teknisnya bagus dan ia pengumpan yang baik, Pedri telah terbukti menjadi salah satu pemain terbaik di Euro 2020 sejauh ini. Dia juga adalah starter reguler untuk Barcelona selama musim 2020-21, dan kemungkinan dia akan berada di starting XI di perempat final Spanyol melawan Swiss.

1. Romelu Lukaku (Belgia)


Penggemar Liga Premier mungkin masih ingat ketika Lukaku berseragam Manchester United, hanya ada keluhan untuknya, tetapi ketika hengkang ke Inter Milan, pemain Belgia itu telah menemukan level lain. Di bawah Antonio Conte. Lukaku telah berkembang, memimpin timnya meraih kesuksesan Serie A musim lalu.


Pemain berusia 28 tahun itu telah membawa performa itu ke Euro 2020. Berbakat secara fisik dan sangat cerdas, Lukaku memiliki semua atribut yang dibutuhkan seorang striker modern. Dia telah membuat empat penampilan sejauh ini di Euro 2020 dan telah mencetak tiga gol. Dan tampaknya akan terus melaju.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network