Selamat Ulang Tahun!

Proyeksi Starting XI Skuad Inter Miami Milik David Beckham, Mewah dan Berkelas

"Mereka akan menjadi klub bertabur bintang di MLS. Sudah punya Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi."

Feature | 22 February 2021, 05:14
Proyeksi Starting XI Skuad Inter Miami Milik David Beckham, Mewah dan Berkelas

Libero.id - Usai tak lagi berkiprah sebagai pemain, David Beckham masih tak bisa jauh-jauh dari sepak bola, dari dunia yang telah membesarkan dan menghidupi namanya. Pada tahun 2018, Beckham mengejutkan banyak pihak, mungkin menjadi pelatih terlalu ekstrim, seorang Beckham langsung memegang saham terbesar untuk sebuah klub yang baru saja ia dirikan.

Nama klub itu Inter Miami, secara resmi berdiri pada tanggal 28 Januari 2018.

Dengan segala kesiapan dan ketidaksiapan, setalah menunggu beberapa tahun, akhirnya musim 2020-21 jadi debut untuk Inter Miami, dan klub Beckham itu finish di urutan 10. Untuk ukuran klub baru, tak begitu buruk.

Tentu awal-awal selalu berjalan tidak mudah, Beckham punya pekerjaan rumah besar terutama dalam hal isi skuad.

Namun reputasi, profil, serta jejaring cukup membantu Beckham untuk mendaratkan sejumlah nama besar di klubnya. Sementara ini tercatat beberapa pemain beken yang telah bergabung, sebut saja Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain.

Terbaru adalah Ryan Shawcross yang setuju untuk menukar jersey Stoke City menjadi Inter Miami. Pemain berusia 33 tahun itu telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk The Potters tetapi dia sekarang akan bergabung dengan Inter Miami menjelang musim baru MLS yang baru akan dimulai pada bulan April mendatang.

Kabarnya Inter Miami juga sempat merayu Mesut Ozil, yang justru malah memilih Fenerbahce.

Meski begitu, Inter Miami telah dikaitkan dengan begitu banyak pemain terkenal terutama sejumlah pemain veteran, sehingga dalam satu atau dua tahun, jika semuanya berjalan dengan lancar, bisa dibayangkan mereka memiliki skuat yang lumayan.

Siapa sajakah mereka? Mari simak daftarnya berikut di bawah ini :

GK - Sergio Romero - 33 Tahun

Libero.id

Kredit: instagram.com/sergioromero

Kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang, Sergio Romero sebetulnya hampir mencapai kesepakatan dengan Inter Miami, itu artinya, Inter Miami hanya perlu sedikit usaha lagi untuk benar-benar mendapat tanda tangan penjaga gawang cadangan Manchester United itu.

RB - Antonio Valencia

Valencia dikaitkan dengan Inter Miami sejak musim panas lalu dan saat ini mantan kapten United itu masih bermain untuk Liga MX klub Querétaro. Pindah ke MLS tentu akan sangat menantang bagi bek kanan itu.

CB - Ryan Shawcross

Shawcross adalah pemain veteran terbaru yang bergabung dengan Inter Miami dan itu agak mengejutkan. Bek tengah Stoke City ini memang memulai kariernya di United, kita juga bisa berasumsi hubungannya dengan Beckham mungkin telah terjadi semenjak itu. Cukup beralasan.

CB - Leandro González Pirez

Libero.id

Kredit: instagram.com/leanpirez

Salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki Inter Miami saat ini, Pirez pernah bermain untuk timnas Argentina di level yunior dan sejauh ini telah mencetak dua gol dan satu assist untuk klub David Beckham tersebut.

LB - Kieran Gibbs

Menurut situs The Athletic, West Brom dengan senang hati membiarkan mantan full-back Arsenal ini pergi, alasannya lebih karena Gibbs adalah salah satu pemain berpenghasilan tertinggi tetapi sumbangsihnya dirasa kurang, tak sebanding dengan gaji.

CM - Sergio Busquets

Libero.id

Kredit: instagram.com/5sergiob

Busquets, seperti banyak pemain tua Barcelona lainnya: dia pernah hebat, tetapi masanya sudah lewat. Kini ada nama Frenkie de Jong yang telah didatangkan sebagai penerus jangka panjangnya. Sudah saatnya Busquets bermain di liga yang lebih santai dan Inter Miami adalah tempat yang cocok.

MF - Blaise Matuidi

Pemain yang pernah membawa timnas Prancis juara Piala Dunia ini memang sempat bermain bersama Beckham di PSG, di klub sama, Matuidi sukses mempersembahkan empat kali juara Ligue 1 untuk PSG. Matuidi juga memenangkan tiga gelar Serie A bersama Juventus, tetapi dia sekarang berusia 33 tahun dan sepertinya akan mengakhiri kariernya alias pensiun di Inter Miami.

Matuidi dilepas Juventus dengan status bebas transfer pada bulan Agustus yang lewat. Dia telah mencetak satu gol untuk Inter Miami.

MF - Wil Trapp
 
Libero.id

Kredit: instagram.com/wil_trapp

Trapp baru berusia 28 tahun, ia gelandang yang tangguh dan rajin dan karena itu telah mendapat pujian dari pemain hebat sebutlah seperti Thierry Henry. Ia juga telah membuat 20 penampilan untuk tim nasional Amerika Serikat.

FW - Theo Walcott

Tubuhnya kecil tapi lincah, karena itu Walcott pernah dijuluki si anak ajaib, namun dia gagal memenuhi ekspektasi. Saat ini, ia bermain untuk Everton. Usianya baru 30 tahun, belum begitu terlambat untuk memulai kembali kariernya yang compang camping. Mungkin di Inter Miami Walcott bakal kembali menemukan dirinya yang dulu.

CAM - Lionel Messi

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Messi akan mengikuti jejak Pele jika dia pergi ke Amerika, tetapi dia juga akan bergabung dengan jajaran yang cukup mengesankan dari para pesepakbola hebat di era modern, sebut saja Wayne Rooney, Henry, Frank Lampard, Patrick Vieira, Zlatan Ibrahimovic. Jika ini benar-benar terjadi tentu Messi akan jadi 'raksasa' di MLS.


ST - Gonzalo Higuain

Higuain tidak mengeluarkan biaya sepeser pun saat dia meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer. Dengan lebih dari 300 gol di level klub, MLS bisa menjadi taman bermain yang sempurna bagi seorang striker yang meski tidak lagi menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tetapi ia masih merupakan ancaman yang nyata di dalam kotak penalti.




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan