Lompatan Darlow Antisipasi Penalti Bruno Fernandes Dianggap Gerakan Kiper Paling Aneh

"Kalau Anda melihat gerakannya, Anda pasti sepakat kalau ini gerakan kiper paling aneh pernah terjadi."

Viral | 22 February 2021, 06:16
Lompatan Darlow Antisipasi Penalti Bruno Fernandes Dianggap Gerakan Kiper Paling Aneh

Libero.id - Manchester United kembali mengemas kemenangan 3-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier, Senin (22/2/2021) dinihari WIB. Dari tiga gol yang dicetak pemain Setan Merah, momen penalti Bruno Fernandes paling banyak menyita perhatian.

MU tampil dominan di laga tersebut. Mereka sudah unggul lebih dulu lewat aksi Marcus Rashford, meski sempat disamakan oleh Allan Saint-Maximin hingga turun minum. Setan Merah layak meraih tiga angka setelah Daniel James serta Fernandes menggandakan keunggulan di babak kedua.

Akan tetapi, gol penalti yang diciptakan Fernandes paling banyak dibicarakan usai pertandingan. MU mendapatkan hadiah penalti itu setelah Rashford dijatuhkan Joe Willock di kotak terlarang.

Mereka banyak membahas tentang proses terciptanya gol tersebut, apalagi Fernandes menghadapi kiper yang pernah menggagalkan upayanya mencetak gol dari titik putih pada Oktober 2020.

Fernandes sempat membayangkan kiper Newcastle, Karl Darlow, akan kembali menghentikan upayanya dari titik penalti. Apalagi, Darlow begitu bersemangat saat keduanya saling berhadapan di depan gawang The Magpies.

Nah, disinilah momen yang banyak dibicarakan orang itu dimulai. Darlow dianggap melakukan tindakan konyol ketika meloncat ke depan, tidak ke arah samping kanan atau kiri, dalam upaya menghentikan laju bola hasil sepakan pemain asal Portugal tersebut.

Aksi Darlow bukan saja gagal menghentikan Fernandes, tapi turut menjadi pergunjingan di jagat maya. Mayoritas meledek aksi Darlow yang terlihat tak biasa dalam melakukan penyelamatan saat terjadinya proses eksekusi penalti.

Bagaimana respons para netizens, berikut komentar mereka di jejaring sosial yang berhasil dirangkum Givemesport.com.

@UnitedOpinions3

Apa yang dilakukan kiper (Darlow) tersebut.

@JCM_200

Pikir dia baru saja menyerah pada kehidupan di tengah perjalanan meloncat.

@DikeDikeh

Loncatan Darlow telah mengagetkan saya.

@ftblswanny

Catatan samping: apakah itu loncatan yang dilakukan Darlow?

@magicmick11

Loncatan Darlow menjadi lompatan paling aneh yang pernah saya lihat.

@Malone_713

Saya telah melihat begitu banyak aksi penjaga gawang di usia saya 35 tahun, tapi saya belum pernah melihat aksi aneh seperti Darlow.

Terlepas dari banyaknya tanggapan mengenai aksi Darlow dalam upaya melakukan penyelamatan gol penalti Fernandes, Setan Merah kembali ke jalur tepat mengejar ketertinggalan dari Manchester City di klasemen sementara Liga Premier musim ini.

MU saat ini kembali merangsek ke posisi kedua setelah menggeser Leicester City. Mereka hanya terpaut 10 poin dalam upaya perburuan gelar juara Liga Premier, kompetisi yang masih menyisakan beberapa laga ke depan.

Sementara Newcastle membutuhkan upaya lebih keras agar selamat dari jerat degradasi. Kekalahan dari MU membuat The Magpies hanya unggul tiga poin atas penghuni zona merah.

Pelatih Newcastle, Steve Bruce, mengaku kinerja tim asuhannya perlu ditingkatkan lagi. Tapi, Legenda MU ini percaya The Magpies akan lepas dari tekanan menuju jurang degradasi. "Kami terus melakukan kerja keras, meski hasilnya belum sesuai keinginan saat ini. Saya yakin hasil dari kerja keras itu tak akan mengkhianati hasil ke depannya," cetus Bruce, dilansir The Mirror.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network