Pemain Terbaik 20 Klub Liga Premier Versi Fans, Giroud dan Cavani Kejutan

"Penggemar Liga Premier memberikan penilaian dan hasilnya mengejutkan. Bukan Bruno di Manchester United."

Feature | 30 January 2021, 01:27
Pemain Terbaik 20 Klub Liga Premier Versi Fans, Giroud dan Cavani Kejutan

Libero.id - Liga Premier musim 2020/2021 menyajikan kompetisi sangat ketat. Anggapan itu tergambar jelas melalui perubahan posisi para kontestan yang melibatkan Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, Aston Villa, hingga Burnley yang pernah berada di peringkat pertama.

Capaian mengejutkan itu sebenarnya tidak lepas dari peran para pemain hingga pelatih. Terdapat konsekuensi sangat jelas ketika tim mendapatkan hasil bagus atau sebaliknya. Frank Lampard, misalnya. Legenda Chelsea ini akhirnya disingkirkan Roman Abramovich setelah serangkaian hasil buruk The Blues.

Sementara bicara kontribusi pemain, BBC Sport selaku media terkemuka di Inggris sempat melakukan voting. Mereka menginginkan para penggemar memberikan penilaian kepada pemain yang dianggap paling berperan penting selama membela klub masing-masing di kompetisi Liga Premier musim ini.

Uniknya, hasil voting sangat mengejutkan ketika ada nama John Stones dan Olivier Giroud yang muncul dalam daftar. Keduanya dianggap tak memberikan kontribusi maksimal sejak September tahun lalu.

Walau begitu, mereka telah dipilih oleh para penggemar berdasarkan voting BBC Sport. Berikut nama-nama pemain terbaik sekaligus penilaian yang sudah dirangkum.

Arsenal
Kieran Tierney - 6

Libero.id

Kredit: instagram.com/kierantierney

Tierney tampil impresif sebagai bek kiri dan mengalahkan Bukayo Saka serta Bernd Leno dalam pemilihan sebagai bintang The Gunners musim ini.

Aston Villa
Jack Grealish - 7.33

Dengan lima gol dan delapan assist, Grealish dianggap lebih baik sejak membantu The Villans bertahan di Liga Premier musim lalu. Dia juga membuat lima caps bersama timnas Inggris sejauh ini.

Brighton
Tariq Lamptey - 6.87

Libero.id

Kredit: instagram.com/tariq_lamptey

Di bawah tangan dingin Graham Potter, Lamptey telah menjadi pemaim muda berbakat. Penampilan itu membuatnya dihubungkan dengan dua tim besar Eropa, Bayern Muenchen dan Arsenal.

Burnley
Ben Mee - 6.36

Mee adalah salah satu bek Liga Premier paling diremehkan, tapi Pelatih Sean Dyche telah mengubah Mee sebagai pemain solid di jantung pertahanan The Clarets. Salah satunya saat mereka menumbangkan Liverpool.

Chelsea
Olivier Giroud - 6.06

Libero.id

Kredit: instagram.com/chelseafc

Banyak pengamat sepak bola yang memprediksi bahwa penyerang Prancis ini akan mengalami penurunan musim ini. Prediksi itu mengacu kepada penampilan buruknya selama musim lalu. Namun, mantan penggawa Arsenal itu telah menunjukkan kontribusinya saat kembali menemukan cara mencetak gol yang benar dan elegan.

Crystal Palace
Eberechi Eze - 6.42

Direkrut dari Queens Park Rangers dengan mahar 17 juta pounds, Eze benar-benar memikat mata para penggemar Crystal Palace melalui bakatnya. Pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini telah membuat dua gol serta dua assist.

Everton
Dominic Calvert-Lewin - 6,69

Libero.id

Kredit: instagram.com/domcalvertlewin

Carlo Ancelotti telah mengubah Calvert-Lewin menjadi ancaman serius, khususnya melalui duel udara. Tangan dingin Don Carlo membuatnya lebih tajam sekaligus membuatnya tampil bersama skuad The Three Lions. Jika Calvert-Lewin mampu mempertahankan konsistensi bermainnya, The Toffees diyakini bakal mendapatkan jatah tiket mentas ke kompetisi Eropa musim depan.

Fulham
Ademola Lookman - 6.48

Mungkin kontribusi Lookman belum bisa membuat The Cottagers keluar dari zona degradasi, namun penampilan Lookman selama di Craven Cottage membuat para penggemar senang.

Leeds United
Kalvin Phillips - 6.78

Libero.id

Kredit: instagram.com/kalvinphillips

Bisa dikatakan peran Phillips terbilang krusial bagi sistem permainan Marcelo Bielsa. Dia telah bermain sebanyak 14 pertandingan bersama Leeds sejauh ini. Saat Leeds bermain bagus, Phillips adalah kreator yang menunjukkan kelihaiannya. Dia tampil solid di lini tengah dan pertahanan The Peacocks.

Leicester City
Timothy Castagne - 6.94

Jamie Vardy mungkin kembali pada performa terbaiknya, tapi fans Leicester menyukai pemain internasional Belgia yang didatangkan dari Atalanta musim ini, Timothy Castagne.

Liverpool
Diogo Jota - 6.58

Libero.id

Kredit: instagram.com/diogoj_18

Jota telah mencetak lima gol liga sejak bergabung dari Wolverhampton Wanderers. Jika tak mengalami cedera yang membuatnya harus menepi, pemain asal Portugal itu diyakini dapat melampaui torehan gol Mohamed Salah dan Sadio Mane di akhir musim.

Manchester City
John Stones - 6.62

Stones menemukan kembali performanya bersama Ruben Dias. Dari semua opsi Man City di sektor bek tengah, Pep Guardiola mulai mempercayai pemain internasional Inggris tersebut.

Manchester United
Edinson Cavani - 6,38

Libero.id

Kredit: instagram.com/cavaniofficial21

Bruno Fernandes adalah napas baru untuk The Red Devils, namun dua gol Cavani saat berhadapan dengan Southampton membuat para fans salah prediksi. Pemain Uruguay itu telah mencetak empat gol di liga sejak didatangkan secara gratis.

Newcastle United
Karl Darlow - 6.36

Darlow memiliki persentase penyelamatan terbaik di kompetisi Liga Premier musim ini. Kiper asal Inggris berusia 30 tahun itu selalu menjadi tembok pertahanan terakhir The Magpies, walau performa Newcastle makin jeblok belakangan ini.

Sheffield United
Oliver Burke - 5.19

Libero.id

Kredit: instagram.com/oliverjburke

Pemain sayap Skotlandia itu memiliki peran berat di  Sheffield musim ini, tapi peran itu diemban dengan sempurna ketika dirinya menjadi penentu kemenangan timnya atas Manchester United.

Southampton
Danny Ings - 7.47

Ings adalah salah satu topskor di Liga Premier dan beberapa golnya tercipta di pertandingan penting. Salah satunya menjadi penentu kemenangan saat The Saints menghadapi Liverpool.

Tottenham Hotspur
Son Heung-min - 6.48

Libero.id

Kredit: instagram.com/hm_son7

Son memiliki 18 kontribusi gol di liga sejauh ini. Gol paling menyentuh ketika pemain asal Korea Selatan itu memberikan kontribusi kemenangan 6-1 The Lilywhites atas Manchester United.

West Bromwich Albion
Sam Johnstone - 5.92

Penampilan anak-anak The Baggies terbilang buruk, namun mereka diyakini bakal terdegradasi lebih cepat tanpa kehadiran Sam Johnston di bawah mistar.

West Ham United
Michail Antonio - 7.42

Libero.id

Kredit: instagram.com/michailantonio

Sejak kembali dari cedera, Antonio telah kembali mencetak gol. Catatan ini begitu penting karena West Ham sempat dilanda badai cedera yang menyeret para penyerang The Hammers.

Wolverhampton Wanderers
Raul Jimenez - 6.71

Termasuk pemain andalan Nuno Espirito Santo, Jimenez telah mengoleksi empat gol sejuh ini. Sayang, raihan golnya harus terhenti sementara waktu karena cedera kepala yang dia derita saat berhadapan dengan Arsenal.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network