Cerita Unik Klausul Anti-Juventus di Kontrak Baru Lautaro Martinez.

"Manajemen Inter Milan memasukkan klausul khusus yang kontra dengan Juventus. Akibat persaingan memanas kedua tim."

Berita | 29 January 2021, 23:56
Cerita Unik Klausul Anti-Juventus di Kontrak Baru Lautaro Martinez.

Libero.id - Keinginan manajemen Inter Milan mempertahankan Lautaro Martinez mendapat sambutan hangat. Martinez dikabarkan bersedia menambah durasi kontraknya selama semusim lagi di Stadio Giuseppe Meazza.

Namun, ada cerita menarik di balik rencana I Nerazzurri memperpanjang kontrak pemain asal Argentina tersebut. Tim sekota AC Milan ini memasukkan klausul pembelian yang dianggap unik.

Martinez sejatinya masih memiliki kontrak berdurasi hingga 2023. Dalam kontrak lama, setiap tim peminat Martinez wajib membayar 111 juta euro. Nominal itu berlaku bagi Barcelona dan Real Madrid yang menginginkan servis pemain berusia 23 tahun tersebut.

Namun, media Italia melaporkan bahwa manajemen dan agen Martinez, Beto Yaque serta Ronaldo Zarate, sepakat dengan adanya pembaharuan dalam klausul pembelian mantan pemain Racing Club tersebut.

Pembaharuan itu spesial ditujukan kepada rival mereka, Juventus, yang juga memintai sang bomber. Manajemen Inter meminta La Vecchia Signora membayar 150 juta euro (Rp 2,55 triliun) apabila ngotot mendapatkan Martinez.

Nominal itu khusus diperuntukkan bagi Juventus, tidak untuk tim lain. Barcelona dan Madrid masih bisa membayar Inter senilai 111 juta euro (Rp 1,9 triliun). Opsi itu diambil sebagai syarat permintaan manajemen atas kesepakatan kontrak baru tersebut.

Manajemen I Nerazzurri sebenarnya wajar meminta persyaratan itu. Martinez sudah diklaim sebagai pemain penting Inter sejak bergabung ke Giuseppe Meazza pada musim 2018/2019.

Selama pengabdiannya, Martinez sudah mencetak 40 gol dari total 111 penampilan. Capaian ini yang membuat manajemen enggan melepasnya, terutama menyeberang ke Kota Turin untuk bergabung bersama Juventus.

Sementara Martinez menyikapi positif perpanjangan kontraknya. Kontrak baru itu membuat Martinez bakal menerima kenaikan gaji mencapai tujuh juta euro per musim.

“Saya selalu ingin bermain bersama Inter dan memenangkan Serie A di sini,” ujar Martinez kepada La Gazzetta dello Sport. “Saya hanya memikirkan tentang bekerja, bekerja, dan bekerja untuk menang bersama Inter,” timpalnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network