10 Bintang Ini Berpeluang Punya Klub Baru Januari 2021, Selain Diego Costa

"Pergerakan transfer pemain bintang dipastikan tak cuma Diego Costa. Pergerakan transfer bakal kembali memanas. Bakal kemana Isco dan bintang lainnya?"

Feature | 01 January 2021, 11:35
10 Bintang Ini Berpeluang Punya Klub Baru Januari 2021, Selain Diego Costa

Libero.id - Jendela transfer Januari 2021 akan segera dibuka dan beberapa nama besar Eropa dikaitkan dengan pintu keluar. Minimnya jam terbang sepanjang paruh pertama 2020/201, buntunya pembicaraan kontrak baru, hingga diincar klub lain menjadi sejumlah utama.

Mengontrak pemain selama Januari secara tradisional dikaitkan dengan pembelian panik dan persiapan yang buruk di awal musim. Asumsi ini telah dibalik dalam beberapa tahun terakhir dengan kedatangan orang-orang hebat seperti Virgil van Dijk di Liverpool dan Bruno Fernandes di Manchester United (MU).

Untuk musim dingin ini, sejumlah nama berpeluang punya klub baru. Diego Costa menjadi yang pertama. Penyerang Spanyol kelahiran Brasil tersebut baru saja diputus kontrak Atletico Madrid. Sejumlah rumor menghubungkan Costa dengan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Selain Costa, ada sejumlah pemain lagi yang kemungkinan besar akan memiliki klub baru di musim dingin ini. Ada yang statusnya pinjaman. Tapi, ada juga yang akan mendapatkan transfer permanen.

Bukan hanya pemain-pemain yang kurang bagus di putaran pertama, sejumlah transfer yang kemungkinan terjadi di Januari 2021 berpeluang melibatkan pesepakbola-pesepakbola yang tampil bagus. Mereka membuat klub yang sedang butuh suntikan tenaga akan berusaha melakukan transfer.

Berikut ini 10 pemain yang berpotensi punya klub baru di transfer window musim dingin, selain Costa:


1. Dele Alli

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Ketika Jose Mourinho tiba di Tottenham musim lalu, harapannya sangat tinggi. Pria Portugal itu diharapkan bisa merevitalisasi Alli, yang kariernya sempat terhenti selama beberapa tahun terakhir karena cedera. Ini telah membuktikan gagasan yang fantastis.

Namun, ternyata Alli hanya bisa membuat beberapa penampilan sepanjang musim ini. Dia membuat Mourinho marah setelah kesalahannya menyebabkan gol Stoke City di perempat final Piala Liga. Akibatnya, Alli lebih banyak melihat rekan-rekannya beraksi di lapangan.

Dengan Mauricio Pochettino di ambang menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG), banyak rumor tentang Alli. Salah satunya dirinya bersatu kembali dengan mantan bosnya itu di Prancis. Masih berusia 24 tahun sehingga ada banyak waktu bagi Alli untuk memulihkan performanya.


2. Renato Sanches

Sempat dianggap sebagai rising star, Renato telah berusaha merevitalisasi kariernya di Lille selama dua musim terakhir. Dengan pembicaraan kontrak dengan Georginio Wijnaldum yang saat ini macet, Liverpool dikabarkan tertarik dengan gelandang berusia 23 tahun itu dan dilaporkan oleh beberapa orang telah menyetujui perjanjian transfer senilai 18 juta pounds.

Tapi, hal itu akan sangat tergantung pada Wijnaldum. Jika pemain asal Belanda itu bersedia memperbarui ikatan kerja di Anfield, peluang Renato tertutup. Sebaliknya, jika Wijnaldum berpikir pergi ke Barcelona pada akhir musim 2020/2021 lebih menjanjikan, Renato akan merapat di Anfield.
 

3. Wilfried Zaha

Libero.id

Kredit: instagram.com/wilfriedzaha

Crystal Palace tidak ingin melepaskan jimat mereka. Tapi, Zaha telah lama dikaitkan dengan klub yang lebih besar dari The Eagles. Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan baru-baru ini dihubungkan dengan pemain berpaspor Pantai Gading tersebut. Jadi, semuanya akan tergantung pada dana yang disodorkan klub peminat kepada manajemen Palace.


4. Christian Eriksen

Dia hanya berada di Italia selama setahun terakhir. Tapi, pria asal Denmark itu tidak berhasil memikat tim pelatih Inter Milan. Dia hanya bermain 373 menit musim ini. Artinya, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut sudah tersedia untuk ditransfer ke klub lain yang lebih membutuhkan.

"Ini bukan hukuman. Sederhananya, dia adalah pemain yang memiliki sedikit masalah dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inter," kata Direktur Eksekutif Inter, Giuseppe Marotta, tentang masa depan Eriksen.

Namun, dengan gaji Eriksen sebesar 9 juta pounds setahun, kepindahan ke klub lain  tidak akan murah. Inter butuh uang yang pantas agar tidak rugi dari segi bisnis. Itu berarti tidak banyak klub yang memiliki kemampuan membeli Eriksen. Peminjaman dengan opsi pembelian permanen bisa saja diambil kedua pihak.


5. David Alaba

Libero.id

Kredit: instagram.com/da_27

Klub-klub besar Eropa sedang dalam siaga tinggi setelah pembicaraan kontrak kerja antara Alaba dan Bayern Muenchen menemui hambatan serius. Akibatnya, bek asal Austria itu telah diizinkan untuk berbicara dengan klub luar negeri mulai 1 Januari 2021.

Rumornya, Barcelona, Chelsea, Manchester United, PSG, dan Liverpool dikaitkan dengan kepindahan Alaba. Ada lagi Real Madrid dan Juventus, yang sedang membutuhkan pemain bertahan dengan pengalaman juara Liga Champions.


6. Divock Origi

Dengan gol-gol krusial melawan Everton dan Barcelona selama waktunya di Anfield, Origi adalah sosok yang disegani di kalangan pendukung Liverpool. Tapi, kedatangan Diogo Jota, dan keunggulan berkelanjutan dari tiga penyerang Liverpool, membuat Origi tersingkir.

Juergen Klopp juga sudah mengizinkan penyerang asal Belgia tersebut pergi jika tawaran yang sesuai terwujud. Laporan di Corriere dello Sport mengaitkan Inter Milan dengan striker berusia 27 tahun itu. Tapi, Atletico Madrid juga sedang butuh penyerang baru setelah memutus kontrak Diego Costa.


7. Isco

Libero.id

Kredit: instagram.com/iscoalarcon

Setiap transfer window dibuka, selalu ada nama Isco yang ramai dibicarakan media-media olahraga di seluruh Eropa. Tapi, pemain asal Spanyol itu tetap bertahan di Madrid. Hal yang sama terjadi saat ini. Kabarnya, mantan pemain Malaga itu diincar Arsenal, yang sedang membutuhkan kreativitas lini tengah. Kemungkinan, Isco akan dipinjam 6 bulan.


8. Marcos Alonso

Setelah kehilangan posisi inti setelah kedatangan Ben Chilwell, Alonso sepertinya akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Chelsea. Bek sayap asal Spanyol itu telah dibekukan dari skuad tim utama oleh Frank Lampard. Rumornya, Atletico Madrid muncul sebagai salah satu tujuan potensial Alonso pada Januari 2021.


9. Arkadiusz Milik

Libero.id

Kredit: instagram.com/arekmilik

Dengan kepergian Diego Costa, Atletico Madrid dikabarkan tertarik pada Milik, selain Divock Origi. Penyerang asal Polandia itu memiliki potensi meninggalkan Napoli setelah tersisih dari skuad utama pada musim ini. Pada musim panas lalu, Milik gagal pindah ke Juventus atau AS Roma karena masalah selera pelatih.


10. Luka Jovic

Sepanjang musim 2018/2019, Jovic muncul sebagai striker yang menggemparkan sepakbola Eropa setelah mencetak 10 gol selama perjalanan Eintracht Frankfurt ke semifinal Liga Eropa. Akibatnya, rumor transfer window sangat ramai mengaitkan pemain Serbia itu dengan sejumlah klub besar Benua Biru.

Real Madrid cukup terkesan dengan Jovic dan akhirnya bersedia membayar 60 juta euro untuk. Tapi, dia menjalani 18 bulan yang mengecewakan. Ada banyak masalah disiplin yang membuat Zinedine Zidane kecewa.

Rumornya, Wolverhampton Wanderers sedang mencari pemain pengganti Raul Jimenez, yang cedera. Jovic disebut banyak media Inggris masuk dalam daftar yang sudah dibuat Nuno Espirito Santo. Tapi, semuanya akan sangat tergantung Madrid dan Jovic untuk mengambil keputusan final.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network