5 Pemain Pinjaman Terbaik di Liga Premier Ini Masih Butuh Pembuktian

"Biasanya, kesepakatan pinjaman lebih banyak untuk pemain muda tetapi kali ini beberapa pemain terkenal juga dipinjamkan."

Feature | 10 November 2020, 13:36
5 Pemain Pinjaman Terbaik di Liga Premier Ini Masih Butuh Pembuktian

Libero.id - Mungkin jendela transfer musim panas 2020 adalah jendela transfer yang sangat langka karena hanya sedikit klub sepak bola yang berani menggolontorkan dana untuk membeli pemain dan semua itu berkaitan dengan masalah finansial yang menimpa seluruh tim di seluruh dunia karena pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, kesepakatan untuk meminjam pemain adalah cara terbaik bagi tim kecil untuk mendapatkan pemain yang tidak mampu mereka kontrak secara permanen.

Adapun untuk si pemain, ia bisa secara rutin mendapatkan jam bermainnya dan pengalaman yang sangat dibutuhkan ketika ditarik kembali ke timnya.

Biasanya, kesepakatan pinjaman lebih banyak untuk pemain muda tetapi kali ini beberapa pemain terkenal juga dipinjamkan karena berbagai alasan. Mari kita lihat 5 pemain pinjaman terbaik dari jendela transfer musim lalu yang masih butuh pembuktian musim ini.

5. Alphonse Areola (Fulham)

Libero.id

Kredit: instagram.com/areolaofficiel

Saat ini tim asuhan Scott Parker telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa keluar dari jurang degradasi Liga Premier, salah satunya dengan merekrut pemain. Fulham mendapatkan jasa Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman. Areola juga pernah bermain untuk Real Madrid dan memberikan pengalaman serta kualitas yang dibutuhkan oleh Fulham.

Sejauh ini Areola  telah memainkan enam pertandingan di Liga Premier untuk The Cottagers, namun masih belum bisa melakukan clean sheet yang selama ini ia tunjukan bersama El Real dan PSG. Itu juga dikarenakan  lini belakang yang terbilang sangat bermasalah. Mungkin setelah ini,lini pertahanan Fulham bisa stabil, Alphonse Areola bisa tampil seperti pemain bintang lainnya.

4. Ruben Loftus-Cheek (Fulham)

Libero.id

Kredit: fullhamfc.com

Chelsea menghabiskan banyak uang musim panas ini dan menjadi tim Liga Premier paling aktif di bursa transfer. Frank Lampard sedang dalam misi untuk memperkuat armadanya dimana mereka merekrut pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Edouard Mendy, Malang Sarr dan Thiago Silva.

Karena pemain baru yang direkrut banyak mengisi lini depan dan tengah, maka Ruben Loftus-Cheek harus pindah untuk mendapatkan jam bermain yang layak dan ia akhirnya bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman.
Loftus-Cheek telah melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera Achilles. Di Fulham, ia baru bermain tiga kali. Sekarang tergantung pada pemain berusia 24 tahun itu untuk membuktikan bahwa ia masih sangat layak bertahan di tim utama Chelsea.

3. Ross Barkley (Aston Villa)

Libero.id

Kredit: avfc.co.uk

Ross Barkley yang diperkirakan akan menjadi Wayne Rooney berikutnya, tampaknya masih menghadapi rintangan lain dalam kariernya. Ia adalah korban dari pembelian besar-besaran yang dilakukan oleh Chelsea musim panas ini.

Kedatangan Kai Havertz dan Hakim Ziyech membuat tidak ada tempat lagi bagi Ross Barkley di starting XI Chelsea. Ia baru memulai 13 pertandingan di Liga Premier musim lalu. Tidak ada yang meragukan kualitas Barkley. Ketika ia hengkang dari Stamford Bridge, ia adalah pemain top dan tim Aston Villa pasti akan terbantu secara kualitas permainan.

Barkley  memainkan peran besar dalam kemenangan 7-2 mereka atas Liverpool dan kemudian mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu melawan Leicester City. Dia sudah bermain empat kali dengan dua gol. Barkley tampaknya akan menjadi pinjaman terbaik Aston Villa musim ini.

2. Dani Ceballos (Arsenal)

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Musim lalu, Dani Ceballos telah menjadi salah satu pemain terbaik Arsenal dan The Gunners kecewa karena ia akhirnya harus kembali lagi ke Real Madrid. Namun, tanpa jaminan tempat utama di Santiago Bernabeu, pemain Spanyol itu kembali ke Arsenal dengan kesepakatan pinjaman lagi.

Ceballos telah menjalin kemitraan yang baik dengan Granit Xhaka di lini tengah dan telah membawa rasa dinamisme tentang permainan lini tengah Arsenal yang telah hilang sejak Mesut Ozil diasingkan.

Arsenal juga telah mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Partey dan Xhaka akan bermain lebih defensif musim ini sementara Ceballos akan diminta untuk terus maju dan menggunakan keahliannya untuk menciptakan peluang bagi The Gunners. Musim ini Ceballos sudah bermain 10 laga, 6 di Liga Premier, dua di Piala Liga dan dua laga di Liga Eropa.

1. Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Libero.id

Kredit: instagram.com/garethbale11

Gareth Bale telah banyak bermain golf dan sangat sedikit bermain sepak bola di bulan-bulan terakhirnya di Real Madrid. Ia sempat dikabarkan akan bermain di Liga Super China, namun semua tak berjalan sesuai rencana karena terkendala masalah gaji. Hubungannya dengan Real Madrid semakin memburuk di musim 2019/20 dan ia harus pergi.

Dan tempat apa yang lebih baik bagi pemain Wales itu untuk kembali selain klub tempat ia berkembang menjadi pemain mega bintang. Ia meninggalkan Spurs pada 2013 dengan harga 85 juta Poundsterling. Tottenham Hotspur sudah memiliki dua penyerang terbaik di Eropa yaitu Harry Kane dan Son Heung-min dan keduanya berada dalam performa terbaiknya musim ini.

Dimasukkannya Gareth Bale akan semakin meningkatkan serangan mereka dan ia adalah tipe pemain yang akan disukai Jose Mourinho karena manajer Portugal itu menyukai pemain yang dapat melakukan sedikit 'keajaiban' di dalam dan sekitar sepertiga akhir. Musim ini dia sudah memainkan tiga laga untuk Spurs dengan satu gol.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network