5 Stadion yang Dianggap Berhantu, Ternyata Markas Arsenal Salah Satunya

"Begitu James Rodriguez mencetak gol, dia berlari menuju fans Porto. Namun saat itu seorang penggemar aneh terekam dalam kamera TV."

Feature | 27 September 2020, 11:59
5 Stadion yang Dianggap Berhantu, Ternyata Markas Arsenal Salah Satunya

Libero.id - Stadion merupakan tempat diselenggarakannya pertandingan sepakbola, namun sejatinya memiliki makna yang lebih yakni sebagai identitas bagi suatu klub.

Istilah stadion yang angker mungkin kerap kita jumpai, hal itu dimaknai sebagai stadion dimana sang tuan rumah akan sangat sulit untuk dikalahkan, lantas bagaimana dengan istilah angker pada makna yang sesungguhnya?

Ternyata memang ada sejumlah stadion yang memang benar-benar angker, angker bukan dalam arti menjadi momok menakutkan bagi tim tamu, tetapi angker dalam artian benar-benar ada penampakan hantu.

Lantas stadion mana sajakah yang dianggap angker dan berhantu?

1. Highbury (Arsenal)

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Arsenal memang sudah tidak lagi bermarkas di Highbury, namun sejarah dan kenangannya hingga kini masih belum pudar.

Highbury merupakan salah satu stadion yang menjadi momok menakutkan bagi tim manapun yang bertandang, hal itu terjadi lantaran jarak antara suporter dengan stadion sangatlah dekat sehingga membuat tim tamu merasa terintimidasi.

Namun siapa sangka ternyata Highbury tidak hanya menakutkan dalam konteks kompetisi, tetapi juga benar-benar menakutkan karena terdapat penampakan hantu yang kerap terlihat di dalam stadion.

Ternyata hantu itu adalah sosok Herbert Chapman yang kerap terlihat sedang berlarian di koridor stadion Highbury, konon selama waktu sakitnya, dia sering datang ke pertandingan Arsenal.

Chapman sendiri merupakan sosok pelatih Arsenal dalam medio 1920-1934 yang meninggal akibat sakit radang paru-paru di usia 55 tahun.

2. Estadio do Dragao (FC Porto)

Libero.id

Estadio do Dragao

Saat Porto menghadapi PSG di ajang Liga Champions 2012 terjadi suatu peristiwa mistis yang mengiringi gol pertama dan terakhir Porto yang dicetak James Rodriguez muda.

Begitu ia mencetak gol, pemain asal Kolombia itu berlari menuju fans Porto untuk merayakannya, namun saat itu seorang penggemar aneh terekam dalam kamera TV.

Ia adalah seorang wanita tua yang duduk dengan pakaian aneh diantara para penggemar, seperti gaya pakaian di era 1900-an.

Sejak saat itu, arena sepak bola tersebut dianggap stadion paling berhantu, yang konon seorang wanita tua itu dulu tinggal di dekat lapangan sepakbola itu.

Konon, perempuan tua yang tertangkap kamera itu dulu tinggal di dekat stadion Estadio Dragao.

3. Saint Mary (Southampton)

Libero.id

Kredit: southamptonfc.com

Stadion Saint Mary adalah stadion milik Southampton sejak 2001, sadion tersebut kemudian menjadi yang terbesar dalam sejarah Inggris Timur dengan kapasitas 32.505 suporter.

Konon, di stadion tersebut terdapat penunggu yang tak rela tanah tersebut digunakan karena sebelumn dibangun stadion, area tersebut merupakan tanah makam.

Kabarnya, arwah yang ada di tanah tersebut akan melakukan balas dendam kepada pihak-pihak yang terlibat di dalam stadion Saint Mary.

Betul saja, The Saints hanya berhasil mengumpulkan 10 poin dari 14 laga pertama pada musim 2001-02.

Demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan, manajemen klub sampai memanggil paranormal untuk mengusir arwah tersebut, uniknya setelah itu Southampton mampu meraih hasil yang lebih baik dengan menang 6 kali, imbang 4 kali, dan kalah hanya 3 kali  sehingga mampu finis di urutan 11 klasemen akhir Liga Inggris di musim tersebut.

4. Stadium of Light (Sunderland)

Libero.id

Stadium of Light

Penampakan hantu terjadi di dalam stadion pada April tahun 2005 ketika dua orang staf panggung mengaku melihat penampakan di koridor stadion.

Dua staf tersebut mengklaim melihat sebuah bayangan hitam di dalam koridor. Banyak yang mengatakan bahwa itu hanyalah orang lain yang lewat. Tapi setelah kejadian itu, penyerang Irlandia, Stephen Elliot melaporkan bahwa dia melihat hantu.

Hal ini juga dikonfirmasi saat acara Live TV. Selama 11 tahun kemudian dalam episode MNF (Monday Night Football) yang ditayangkan Sky Sports, diketahui bahwa penggemar melihat aktivitas aneh di lapangan Sunderland pada tahun 2016.

Menurut mereka, seorang manusia terlihat melayang di atas lapangan tetapi setelah beberapa saat ia menghilang ke udara seperti hantu.

Kejadian yang sama juga terjadi beberapa kali sehingga meyakinkan para penggemar bahwa yang berjalan di atas lapangan itu bukanlah manusia melainkan hantu.

5. Ghazi Stadium (Afganistan)

Stadion Ghazi terletak di Kabul, Afghanistan, yang memiliki lebih banyak sejarah dari hanya sekedar sebuah lapangan sepak bola.

Stadion ini dulunya digunakan untuk mengeksekusi orang yang diduga sebagai tersangka pembunuhan.

Algojo biasanya mengeksekusi dengan cara menembak kepala dengan menggunakan AK-47, tapi menurut petugas stadion yang menjadi saksi mata kejadian itu, tidak semua orang yang di eksekusi bersalah.

“Tidak ada yang mau datang ke sini saat sore, bahkan kami sendiri tidak berani masuk. Setiap orang percaya, tempat ini dihantui oleh arwah-arwah orang-orang mati yang belum beristirahat dengan tenang.” kata Nabeel Qari, petugas keamaan Stadion Ghazi kepada Reuters.

Meskipun stadion ini sudah dibebaskan dari semua aksi terror, berkat bantuan pihak internasional, namun masih banyak orang yakin stadion itu masih sama mengerikannya.

Beberapa laporan muncul tentang beberapa hantu yang sembunyi di sekitar lapangan dan dianggap sangat mengerikan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network