Contoh Timnas SEA Games 2023, Timnas Piala Dunia U-17 2023 Juga Bikin Psikotes

"Semoga emosi para pemain muda Indonesia ini stabil."

Feature | 12 July 2023, 07:11
Contoh Timnas SEA Games 2023, Timnas Piala Dunia U-17 2023 Juga Bikin Psikotes

Libero.id - Untuk membuat para pemain timnas Indonesia U-17 benar-benar siap menghadapi Piala Dunia U-17 2023, tim pelatih melakukan sejumlah tes. Selain tes kemampuan teknis, tes kesehatan juga dilakukan. Bahkan, psikotes juga digelar untuk melihat emosi para pemain remaja.

Setelah menjalani tes kesehatan, timnas U-17 mengikuti psikotes pada Selasa (11/7/2023) di Hotel Sultan, Jakarta. Seluruh pemain antusias dan bersemangat mengikuti tes ini. Mereka tampak menjalankan semua instruksi psikolog yang bertugas.

Materi psikotes diberikan oleh Laksmiari Saraswati dan Afif Kurniawan yang sebelumnya menjadi psikolog di timnas U-22 yang tampil di SEA Games 2023.

"Tujuan psikotes untuk mengetahui skor IQ secara rata-rata maupun individual pemain. Selain itu, mengetahui berbagai aspek kepribadian dan psikososial yang dapat menjadi faktor penunjang kekuatan mental tim," kata Bima Sakti, di situs resmi PSSI.

Seleksi timnas U-17 direncanakan hingga 28 Agustus 2023. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil. Proses pemusatan latihan ini juga akan diberlakukan promosi dan degradasi. Tujuannya, mendapat kerangka atau susunan pemain yang dibutuhkan.

"Tes ini juga untuk mengetahui berbagai temuan temuan kualitatif lainnya secara individu maupun kelompok. Untuk besok kami memberikan menu penguatan di gym," tambah Bima Sakti. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network