Viral! Beda Menu Makanan Marselino Ferdinan dengan Madura United

"Sulit berkata-kata lagi. Silakan anda yang menilai."

Viral | 12 July 2023, 08:43
Viral! Beda Menu Makanan Marselino Ferdinan dengan Madura United

Libero.id - Ada pemandangan berbeda yang diungkapkan pesepakbola Indonesia di dalam dan luar negeri terkait menu makanan. Jika Marselino Ferdinan memposting makanan yang berisi sayur-sayuran, Madura United justru menampilkan jamuan makan malam di Restoran Padang.

Dalam beberapa hari terakhir, jagad dunia maya dihebohkan postingan Madura United di Youtube resminya. Dalam tayangan itu, tampak para personel tim makan di sebuah Restoran Kapau di Bandung. Tampaknya, itu terjadi setelah pertandingan pertama Liga 1 2023/2024 melawan Persib Bandung.

"Setelah pertandingan, Madura United dijamu makan malam di Restoran Nanibar Kapau, Bandung," tulis judul video di Madura United TV, yang tayang seminggu lalu.

Sontak, postingan itu menjadi bulan-bulanan netizen +62. Baik pendukung Madura United maupun bukan. Mereka mempertanyakan apakah video itu benar atau hoax. Video itu kemudian viral di repost oleh banyak akun bola di Indonesia.

Tak lupa, berbagai komentar sinis mengiringi langkah mereka. "Yang penting HALAL !!! #Menolaklupa," sindir @kitagaruda.ina.

"Kata orang Pintar "Tolak TC panjang! Pemain baik lahir dari Liga yang berkualitas dan sudah ditempa diklub" itu sebenarnya sangat benar, tapi kalo di klub ditempa nya kayak begini, mana mungkin fisik dan mental OK dalam 3-5 hari. Kasihan pelatih Timnas Indonesia, siapapun pelatihnya," tulis @a.m_hiro.

"Syukur pemain timnas hanya satu dari klub ini, semoga juga timnas hanya diperkuat pemain" yang disiplin... kalo masih ngeyel sekalian bikin syarat kalo mau join timnas harus abroad," tambah @dq.juliansyah.

Setelah viral dan jadi bulan-bulanan netizen, Madura United menghapus video itu dari lamannya. Sebab, video dengan judul tersebut tidak bisa ditemukan di Youtube lagi. Jejak digitalnya hanya bisa dijumpai di mesin pencarian Google.

Uniknya, ketika Madura United menampilkan video makan Nasi Kapau, Marselino Ferdinan juga menunjukkan menu makanannya di KMSK Deinze. Dalam sebuah postingan di Twitter miliknya, Marselino Ferdinan menampilkan sepiring sayuran dengan roti dan daging.

"Makan dulu bro biar tidak cepat meninggal," tulis pemain timnas Indonesia di @marcengggg.

Postingan itu juga mendapatkan banyak repot. Tapi, beda dengan Madura United, tulisan Marselino Ferdinan mendapat banyak pujian. "Keren Ceng," tulis @amaluddinrizqi. "Namanya makan mah pake nasi ceng," tulis @flwrsnxx sambik bercanda.

Silakan menilai sendiri, mana atlet profesional dan mana atlet yang mengaku profesional.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network