Profil Jim Croque, Mantan Calon Pemain Naturalisasi yang Masih Terus Berharap

"Masih terus berharap, berharap, dan berharap.."

Biografi | 11 July 2023, 05:14
Profil Jim Croque, Mantan Calon Pemain Naturalisasi yang Masih Terus Berharap

Libero.id - Meski gagal terpilih membela timnas Indonesia, Jim Croque ternyata tidak pernah berhenti berharap untuk mengikuti jejak Rafael Struick dan Ivar Jenner. Pemain yang pernah mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 masih terus berusaha dipanggil Shin Tae-yong.

Jim Croque adalah pemain seangkatan Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner. Beda dengan Justin Hubner yang bermanuver, Jim Croque gagal diberi paspor Garuda karena kualitasnya dianggap Shin Tae-yong biasa-biasa saja.

Menariknya, saat tak jadi dinaturalisasi, Jim Croque ternyata ternyata tidak memendam dendam. Dirinya masih terus menganggap Indonesia sebagai tanah air yang layak dicintai. Jim Croque juga masih memiliki keinginan bermain sepakbola dengan logo Garuda di dada.

Sinyal-sinyal pemain berusia 19 tahun itu ditunjukkan dengan sejumlah postingan di media sosial. Contohnya, pada 9 Juli 2023. Jim Croque mengunggah foto saat melakukan pemusatan latihan dengan timnas U-20. "Pengalaman dan kenangan yang luar biasa. Terima kasih Indonesia," tulis Jim Croque.

Jim Croque adalah pemain kelahiran 5 Juli 2004. Sejak lahir, dia hidup di Belanda. Tapi, memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Yogyakarta.

Karier sepakbola Jim Croque dimulai saat berusia 4 tahun ketika menimba ilmu di klub lokal di kampung halamannya, SV Huizen. Jim Croque berlatih bersama SV Huizen hingga memasuki usia remaja. Lalu, saat menginjak 12 tahun, dia pindah ke BFC Bussum.

Dari sana, Jim Croque dilirik Vitesse Arnhem, yang menawarkan kesempatan trial. Dia berhasil lolos hingga akhirnya memperkuat Vitesse Arnhem U-18. Lalu, naik ke level U-21. Dari dua kelompok umur itu, sang striker mencetak 18 gol dan 3 assist dari 52 kesempatan.

Musim depan, Jim Croque terus berusaha menebus skuad utama Vitesse Arnhem. Semoga berhasil!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network