Profil Veikko Kemppainen, Pemain Timnas Finlandia U-16 Keturunan Indonesia

"Silakan dihubungi jika Bima Sakti berminat."

Biografi | 11 July 2023, 03:35
Profil Veikko Kemppainen, Pemain Timnas Finlandia U-16 Keturunan Indonesia

Libero.id - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sudah mengumumkan daftar 34 pemain remaja untuk seleksi dan menjalani pemusatan latihan Piala Dunia U-17 2023. Ada enam pemain keturunan dan pemain abroad. Tapi, belum ada nama Veikko Kemppainen. Siapa dia?

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia harus berjuang membentuk timnas remaja yang kompetitif.

Saat ini, Bima Sakti sudah mulai melakukan seleksi. Para pemain terbaik dari seluruh negeri dikumpulkan. Setelah seleksi dan berlatih, mereka akan terbang ke Eropa untuk melakukan pemusatan latihan.

Meski banyak pemain remaja yang bergabung, beberapa nama yang populer di mata netizen +62 ternyata luput dari pemanggilan. Salah satu yang diungkap warganet adalah Veikko Kemppainen. Pemain keturunan Indonesia-Finlandia mencuri perhatian karena namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Finlandia U-16.

Pemanggilan Veikko Kemppainen ini sudah dirilis oleh situs resmi Asosiasi Sepakbola Finlandia (FFA). Ada 80 nama pemain yang akan diseleksi, termasuk Veikko Kemppainen, yang baru berusia 16 tahun.

Belum banyak informasi mengenai Veikko Kempainen. Tapi, dari laman Sports Recruit dijelaskan bahwa Veikko Kemppainen sudah merasakan kompetisi sepakbola sejak berusia 8 tahun.

Veikko Kemppainen adalah pemain serba bisa. Selain sebagai bek tengah, peran gelandang bertahan juga kerap dijalankan Veikko Kemppainen di lapangan. Dia punya kemampuan yang bagus dalam passing maupun menjaga lini tengah timnya dengan tanggung jawab.

Yang menarik, Veikko Kemppainen mendapatkan darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Ambon, Maluku. Ayahnya berasal dari Finlandia. Veikko Kemppainen lahir di Finlandia dan besar di Amerika Serikat. Saat ini dirinya tercatat sebagai pemain junior Wake FC. Itu klub di Negeri Paman Sam yang berkompetisi di USL League Two (Divisi III).

Selama ini, Veikko Kemppainen membela Wake FC Junior di MLS Next Gen. Itu adalah kompetisi junior yang melibatkan klub-klub sepakbola di Amerika Serikat.

Sekarang terserah Bima Sakti. Jika butuh Veikko Kemppainen, silakan dikirim surat pemanggilan ke klubnya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network