Profil Daffa Zhafran, Pemain Jebolan di Barcelona yang Siap Membela Timnas Indonesia U-17

"Semoga Daffa Zhafran bisa main di Piala Dunia U-17 2023."

Biografi | 05 July 2023, 21:51
Profil Daffa Zhafran, Pemain Jebolan di Barcelona yang Siap Membela Timnas Indonesia U-17

Libero.id - Profil dan biodata Daffa Zhafran sedang menjadi pusat perhatian karena diharapkan dapat menambah kekuatan tim nasional Indonesia khususnya di usia muda.

Timnas Indonesia U-17 akan melakoni ajang sepak bola muda terakbar yakni Piala Dunia U-17 2023. Ajang yang dihelat di Indonesia itu digelar pada 10 November-2 Desember 2023.

Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah tentu akan tampil habis-habisan di depan para pendukungnya. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti sedang mempersiapkan skuad terbaik. 

Untuk memperkuat skuadnya, pelatih berusia 47 tahun itu menyeleksi pemain-pemain muda di sembilan kota Tanah Air. Tidak hanya memasukkan pemain lokal, Bima juga kabarnya tertarik untuk merekrut pemain Indonesia yang kini berkarier di luar negeri, termasuk Daffa Zhafran. 

Perlu diketahui pemuda kelahiran Jakarta berdarah Aceh itu merupakan jebolan Akademi Kaptiva, salah satu akademi sepak bola di Barcelona, Spanyol. Pada musim 2022-2023, pemain bertinggi 1,75 m itu sempat main di Akademi Mirasol. 

Di musim itu, Daffa mampu tampil di enam laga dan membantu timnya meraih gelar juara di kompetisi antar akademi di Tanah Matador. Selain dua akademi itu, ia juga pernah menimba ilmu sepak bola di Diklat Imran Soccer Academy, Cileungsi United U9-U11, Vitory Indonesia 2 Soccer U12-U13, Brazilian Soccer School Bekasi U12, Elite Pro Academy (EPA) Persiraja U16 dan Akademi Rans Nusantara. 

Lebih kerennya lagi, Daffa tercatat pernah trial di Borussia Dortmund pada Maret 2023. Ia juga mampu mencapai banyak hal di dunia sepak bola internasional seperti berlaga di babak perempat final Mediterranean International Cup Spanyol 2022. 

Lalu main di Singapore Cup 2022, semifinal Mediterranean International Cup Spanyol 2023, juara 1 Barcelona Football Festival 2023 dan juara 1 Cadet A Divisi 3 Liga Spanyol 2023. 

Melihat prestasi yang diraih Daffa di level dunia tidak salah jika Bima menjadikannya sebagai salah satu calon pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Selain Daffa, pelatih Bima juga tengah memantau beberapa pemain muda yang berkarier di luar negeri, termasuk Mahesa Ekayanto dan Welber Jardim. Mahesa kini menimba ilmu sepak bola di Belanda bersama FC Dordrecht sedangkan Jardim bermain di klub raksasa Brasil, Sao Paulo. 

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Daffa Zhafran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network