Profil Kieran McKenna, Pelatih Ipswich Town Diharap Netizen +62 Pertahankan Elkan Baggott

"Dia yang berwenang pada masa depan Elkan Baggott."

Biografi | 04 July 2023, 07:02
Profil Kieran McKenna, Pelatih Ipswich Town Diharap Netizen +62 Pertahankan Elkan Baggott

Libero.id - Prospek Elkan Baggott bermain di Divisi Championship musim depan bersama Ipswich Town sangat tergantung pada Kieran McKenna. Pelatih Ipswich Town itu menyebut bek andalan timnas Indonesia kemungkinan besar dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Musim lalu, Elkan Baggott dipinjamkan ke Gillingham dan Cheltenham Town. Penampilan di Gillingham lebih bagus dari Cheltenham Town.

Namun, bukan berarti kualitas Elkan Baggott belum layak untuk bermain di Ipswich Town. Kieran McKenna sendiri mengakui kehebatan Elkan Baggott dan memuji bek timnas Indonesia itu. Dia menyebut pemuda kelahiran Bangkok itu sebagai aset berharga klubnya.

"Kami menyukai Elkan. Kami pikir dia memiliki atribut yang sangat-sangat bagus. Tapi, bek muda penting untuk mendapatkan menit bermain," ujar Kieran McKenna di laman resmi Ipswich Town.

"Dia mendapat beberapa pertandingan musim lalu. Tapi, di paruh kedua, tidak sebanyak yang kami inginkan. Jadi, ada kemungkinan bagus dia akan dipinjamkan musim ini untuk mencoba dan menambah pengalamannya dan mengembangkan kualitasnya," tambah Kieran McKenna.

Kieran McKenna merupakan pelatih muda yang punya prospek bagus. Pria Irlandia Utara itu lahir di Fermanagh, 14 Mei 1986. Dia usia 37 tahun, dia sudah memiliki cukup banyak pengalaman di bangku cadangan.

Awalnya, Kieran McKenna adalah pemain yang tercatat sebagai siswa di Akademi Tottenham Hotspur. Bahkan, dirinya sempat memperkuat timnas Irlandia Utara U-19 dan U-21. Itu membuktikan performa Kieran McKenna di level junior sangat bagus dan menjanjikan.

Sayang, saat usia McKenna memasuki 22 tahun, impiannya terkubur dalam-dalam karena mengalami cedera yang sangat parah. Dia gantung sepatu saat akan memulai sepakbola profesional, dan almamaternya, Tottenham Hotspur, menyediakan tempat untuknya belajar menjadi pelatih.

Kieran McKenna dipercaya menjadi pelatih Tottenham Hotspur U-18. Kemudian, pindah ke Manchester United U-18. Tak lama kemudian, Kieran McKenna dipromosikan menjadi asisten Jose Mourinho ketika menukangi Setan Merah.

Ketika Jose Mourinho pergi, Kieran McKenna tetap berada di Old Trafford. Dia selalu mengisi posisi penting di staf kepelatihan Manchester United. Dari zaman Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, hingga Ralf Rangnick sebelum akhirnya menerima pinangan Ipswich Town pada akhir 2021.

Tangan dingin Kieran McKenna terbukti pada akhir musim lalu. Dia membawa Ipswich Town promosi dari Leagoe One ke Divisi Championship.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Ipswich Town


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network