Profil Cesc Fabregas, Legenda Spanyol Gantung Sepatu Setelah Berkarier 20 Tahun

"Sepertinya langsung bantu tim kepelatihan Como 1907.."

Biografi | 04 July 2023, 05:32
Profil Cesc Fabregas, Legenda Spanyol Gantung Sepatu Setelah Berkarier 20 Tahun

Libero.id - Cesc Fabregas telah mengumumkan gantung sepatu. Secara resmi pemain asal Spanyol itu mengakhiri karier profesional selama 20 tahun di lapangan hijau yang penuh dengan kejayaan.

Pemain berusia 36 tahun itu pensiun setelah memenangkan sejumlah gelar selama kiprah profesionalnya di Barcelona, Arsenal, Chelsea, AS Monaco, hingga timnas Spanyol. Cesc Fabregas gantung sepatu dengan statusnya sebagai pemain Como 1907. Itu klub Serie B yang dimiliki salah satu orang terkaya di Indonesia.

"Dengan sangat sedih, waktunya telah tiba bagi saya untuk gantung sepatu. Dari hari-hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menghargai mereka. Dari mengangkat Piala Dunia, Euro, hingga memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir semua trofi Eropa. Itu menjadi perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan," tulis Cesc Fabregas di Twitter.

Cesc Fabregas menghabiskan sebagian besar karir mudanya di Barcelona sebelum pindah ke Arsenal. Di London Utara, dia melakukan debut senior. Cesc Fabregas membuat 303 penampilan pada 2003-2011.

Kemudian, Cesc Fabregas melanjutkan karier di Barcelona bersama rekan masa kecilnya di La Masia seperti Lionel Messi dan Gerard Pique. Bersama klub kesayangan, Cesc Fabregas membantu memenangkan La Liga serta dua Copa del Rey. Hanya Liga Champions yang meleset.

View this post on Instagram

A post shared by Cesc Fàbregas (@cescf4bregas)

Sementara di level timnas, Cesc Fabregas mencatatkan 110 caps dan merupakan bagian penting dari La Furia Roja yang memenangkan Euro 2008 dan Euro 2021, serta Piala Dunia 2010.

Pada 2015, Cesc Fabregas pindah ke Chelsea. Dia menghabiskan 5 musim yang berlimpah gelar. Di London Barat, dia dua kali memenangkan Liga Premier, serta sekali Piala FA dan Liga Europa. Itu adalah gelar yang belum pernah dia persembahkan untuk The Gunners.

Cesc Fabregas meninggalkan Stamford Bridge untuk berkarier di AS Monaco. Kemudian, menerima tawaran Como 1907 pada pertengahan musim 2022 lalu.

Kini, Cesc Fabregas akan fokus dengan Como 1907. Perannya sebagai pelatih. "Saya sekarang akan mulai melatih tim B dan tim Primavera. Sebuah klub luar biasa dengan proyek jangka panjang yang membuat saya sangat bersemangat," ungkap Cesc Fabregas.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network