Kisah Darije Kalezic, Eks Pelatih PSM Makassar yang Akan Latih Rafael Struick di ADO Den Haag

"Semoga bang Struick jadi gacor.."

Feature | 30 June 2023, 19:57
Kisah Darije Kalezic, Eks Pelatih PSM Makassar yang Akan Latih Rafael Struick di ADO Den Haag

Libero.id - Pemain naturalisasi Indonesia Rafael Struick akan segera dilatih oleh Darije Kalezic. ADO Den Haag baru saja mendatangkan eks juru taktik PSM Makassar itu dari FC Jong Utrecht.

Darije Kalezic resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru ADO Den Haag pada Kamis (29/6) lalu. Pelatih berkebangsaan Swiss itu diikat kontrak dengan durasi dua tahun.

Di bawah kepelatihan Darije Kalezic besar harapan  Rafael Struick bisa mendapat kesempatan bermain reguler dan dipoles menjadi sosok winger yang lebih bagus lagi.

Saat debutnya di laga Indonesia vs Palestina 15 Juni lalu performa Rafael Struick menuai banyak pujian. Sekembalinya dari memperkuat Timnas Indonesiasiapa sangka Rafael Struick masih akan merasakan sentuhan 'Indonesia' dari sosok Darije Kalezic.

Rafael Struick sendiri masih terikat kontrak sampai dengan 30 Juni 2024. Kesempatan pemain berusia 20 tahun itu merasakan kepiawaian Darije Kalezic dalam meramu taktik sangat terbuka lebar.

Juru taktik berusia 53 tahun itu juga memang dikenal senang melejitkan bakat-bakat muda potensial. Catatan karier kepelatihannya juga dihabiskan melatih tim-tim muda. Sebelum menjadi pengganti Robert Rene Alberts pada 2019 lalu,  Darije Kalezic didatangkan oleh Pasukan Ramang dari Jong PSV Eindhoven.


Selain itu pemilik lisensi A UEFA Pro ini  pernah juga melatih De Graafschap, Roda JC Kerkrade, MVV Maastricht, dan klub Belanda terakhir yang dilatihnya adalah Jong FC Utrecht.

Darije Kalezic juga  pernah menjadi pelatih Zulte Waregem, klub Liga Pro Belgia yang pernah diperkuat Sandy Walsh.

Adapun saat di Liga Indonesia, dengan kondisi PSM Makassar yang tak begitu bagus Darije Kalezic terbilang sukses meskipun hanya satu musim melatih. Darije Kalezic mempersembahkan trofi Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 setelah 19 tahun lamanya sama sekali tak meraih gelar juara. Selain itu Darije Kalezic juga mampu membawa PSM Makassar menembus babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.


Mari kita lihat bagaimana kiprah Darije Kalezic bersama ADO Den Haag, dan yang tak kalah penting semoga saja kemampuan Rafael Struick akan semakin terasah di bawah arahannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network