Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Inilah 5 Fakta Menarik yang Mungkin Belum Anda Ketahui

"Apa saja ya kira2"

Feature | 19 June 2023, 12:05
Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Inilah 5 Fakta Menarik yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Libero.id - Dalam hitungan jam publik pencinta sepak bola Tanah Air akan disajikan duel menarik antara langganan runner-up Piala AFF melawan juara Piala Dunia 2022. Laga Indonesia vs Argentina itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6) malam WIB.

Meski tanpa kehadiran beberapa bintang utama seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria, laga Indonesia vs Argentina tetaplah jadi suatu tontonan yang patut dinikmati.

Dalam pada itu sebelum kita menyaksikan Alejandro Garnacho dan rekan-rekan melawan Asnawi Mangkualam cs, tak ada salahnya untuk mengetahui apa-apa saja fakta menarik yang menyertai laga tersebut.

Jelang lagaIndonesia vs Argentina itu inilah 5 fakta yang belum tentu Anda ketahui:

1. Pertama Kali Melawan Juara Piala Dunia

Seperti yang disinggung singkat dalam permulaan tulisan di atas, laga melawan Timnas Argentina akan jadi pengalaman pertama bagi Timnas Indonesia melawan kesebelasan dengan status juara Piala Dunia.

Lebih spesial lagi gelar juara Piala Dunia untuk yang ketiga kalinya itu baru saja didapat beberapa bulan lalu.

Sebenarnya Timnas Indonesiabeberapa kali menghadapi tim kelas dunia seperti Timnas Belanda dan Timnas Kamerun, namun tetap itu kedua tim tersebut belum pernah jadi juara Piala Dunia.

2. Pengalaman Emi Martinez

Usut punya usut ternyata ada satu pemain Timnas Argentina saat ini yang pernah merasakan atmosfer SUBK, tak lain dan tak bukan adalah sang kiper Emiliano Martinez. Momen itu terjadi pada 2013 saat Arsenal mengadakan tur pramusim melawan Timnas Indonesia Allstars. Emi Martinez bermain di babak kedua dan The Gunners menang telak dengan skor 0-7.


3. Lawan Ketiga dari Amerika Selatan

Sebelum menghadapi La Albiceleste, Skuad Garuda pernah memiliki pengalaman melawan Timnas yang juga berasal dari Amerika Selatan. Terakhir kali saat kalah telak 1-7 ketika Timnas Uruguay bertandang ke SUGBK pada 2010 lalu.


Selain Luis Suarez cs, kesebelasan asal CONMEBOL lainnya yang pernah melawan Timnas Indonesia adalah Timnas Paraguay pada 1986 ketika itu Skuad Garuda juga kalah dengan skor 2-3.


4. 10 Laga Belum Pernah Kalah di Kandang

Sejak dilatih oleh Shin Tae-yong ketika menjamu tim manapun baik di ajang FIFA Matchday atau Piala AFF 2022 lalu, Skuad Garuda belum pernah kalah dalam 10 laga terakhir.

Timnas Argentina berpeluang besar merusak statistik apik tersebut.

5. Catatan Kemenangan Argentina Di Laga Uji Coba

Tim besutan Lionel Scaloni ternyata tidak pernah kebobolan dan selalu memenangkan laga sejak menjadi juara Piala Dunia 2022.

Argentina juga tidak pernah kalah dalam uji coba sejak 2019 lalu. Dalam tujuh laga uji coba terakhir Timnas Argentina selalu  menang dengan mencetak 27 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network