Profil Susan R Shalabi Molano, Wakil Presiden FA Palestina yang Tak Pentingkan Hasil Lawan Indonesia

"Dia adalah Ratu Tisha versi Palestina.."

Biografi | 13 June 2023, 02:31
Profil Susan R Shalabi Molano, Wakil Presiden FA Palestina yang Tak Pentingkan Hasil Lawan Indonesia

Libero.id - Menurut Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA), Susan R Shalabi Molanotimnas Palestina datang ke Indonesia bukan untuk memetik poin FIFA sebanyak-banyaknya. Susan R Shalabi Molano menyebut ada hal lain yang jauh lebih penting dari sekedar kalah, imbang, menang.

Indonesia akan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.  Ini laga pertama dari dua yang direncanakan.

Menurut Susan R Shalabi Molano, Palestina tidak memikirkan hasil pertandingan. Dia menyebut Palestina hanya ingin menikmati hasil pertandingan. Dirinya berterima kasih untuk sambutan hangat dari masyarakat Indonesia dan apa yang sudah dikorbankan Indonesia di sepakbola.

"Indonesia telah banyak berkorban ketika tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kami sangat menghargai itu dan hari ini kami sudah berada di Indonesia," ujar Susan R Shalabi Molano kepada awak media.

Pertanyaannya, siapa Susan R Shalabi Molano? Jika di Indonesia ada Ratu Tisha Destria, di Palestina terdapat Susan R Shalabi Molano. Keduanya sama-sama wanita tangguh yang berjuang mengurus kemajuan sepakbola di negaranya berkerja sama dengan kaum adam.

Susan R Shalabi Molano bukan sosok asing di FA Palestina. Dia sudah bekerja di organisasi itu selama 15 tahun.

Menerima pendidikan di Najah National University jurusan jurnalisme dan Bahasa Inggris, Susan R Shalabi Molano mengambil Master dalam bidang Hubungan Internasional di Birzeit University. Kemudian, menjadi guru lukis di Kementerian Kebudayaan Palestina.

Kemudian, Susan R Shalabi Molano melanjutkan kariernya di Kementerian Luar Negeri Palestina sebelum bergabung dengan FIFA di Organising Committee for FIFA Competitions  dan Committee for Women's Football and the FIFA Women’s World Cup.

Pengalaman di FIFA membawa Susan R Shalabi Molano menjadi Anggota Komite Eksekutif (Exco) AFC. Dia juga sempat menjadi Plt Sekjen FA Palestina dan sejumlah posisi strategis lainnya. Dan, sejak September 2016, dia menjadi salah satu Wakil Presiden FA Palestina.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network