Ini Satu Kelebihan Messi yang Paling Diinginkan Cristiano Ronaldo

"Mereka berdua dan Neymar pernah bicara bersama dan saling memuji kelebihan."

Feature | 10 September 2020, 04:19
Ini Satu Kelebihan Messi yang Paling Diinginkan Cristiano Ronaldo

Libero.id - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mencatatkan namanya dalam buku sejarah. Pesepakbola 35 tahun asal Portugal itu berhasil mencetak 101 gol untuk negaranya.

Angka itu dia dapat setelah menyumbang 2 gol atas kemenangan Portugal melawan Swedia pada ajang UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020). Dan itu artinya, di tingkat internasional Ronaldo kini lebih unggul 31 gol dari saingan terberatnya yakni Lionel Messi.

Semenjak keberadaan mereka dalam kancah sepakbola modern, punggawa Juventus dan Barcelona ini hampir selalu pasti dibanding-bandingkan.

Tak ada yang bisa membantah, betapa Messi dan Ronaldo saling bersaing untuk mendapat gelar terbaik. Messi dengan 6 trofi Balllon D'or, dan Ronaldo menguntit dari belakang dengan 5 trofi. Meski begitu keduanya adalah raja sepakbola dengan ke-khasannya masing-masing.

Namun, tahukah kalian, pada Januari 2016 lalu, Ronaldo secara terbuka mengakui satu kelebihan Messi. Saat itu mereka dipertemukan pada acara anugerah Ballon d’Or 2015.

Lionel Messi juga ditanyai pertanyaan yang sama, tentang apakah dia ingin memiliki kemampuan seperti Cristiano Ronaldo, dan dengan sikap rendah hatinya, La Pulga berujar, "Bintang Portugal itu memiliki banyak kualitas yang diinginkan pemain manapun. Tetapi saya tetaplah saya dan dia seperti apa yang dimilikinya sekarang.”

Setelah kalimat Messi itu, Ronaldo menimpali bahwa kelebihan Messi adalah kaki kirinya. “Saya sebenarnya tidak terlalu buruk dengan kaki kiri saya tetapi sepertinya punya dia lebih baik.”

Kemudian Neymar menimpali dengan mengatakan bahwa dia akan mengambil kelebihan dari Messi dan Cristiano Ronaldo, yaitu kaki kiri Messi dan kaki kanan Ronaldo.

Di balik aksi saling puji itu, sebetulnya mereka tetaplah bersaing. Dan statistik akan menunjukkan siapa yang lebih unggul.
Messi vs Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain kedua yang mampu menceploskan 100 gol lebih di level internasional. Hebatnya lagi, CR7 menorehkan itu hanya dalam 165 penampilan dan pastinya jumlah itu akan terus bertambah. Butuh beberapa gol lagi untuk melampaui rekor pemain Legenda Iran, yakni Ali Daei dengan 109 golnya.

Lalu bagaimana dengan Messi? Megabintang Argentina itu rupa-rupanya tertinggal jauh, total Messi baru mengumpulkan 70 gol dalam 138 penampilan internasionalnya.

Ronaldo juga memiliki gol terbanyak dalam sejarah gelaran Liga Champions dengan 130 golnya, dibandingkan dengan 115 gol milik Leo Messi. Pada ajang yang sama, juru gedor Juventus itu juga sudah  5 kali mengangkat trofi Liga Champions, baik dengan Manchester United atau Real Madrid dan  Lionel Messi tertinggal 1 angka di belakang, dengan 4 trofi Liga Champions, semuanya bersama Barcelona.

Tapi tak selamanya Ronaldo unggul, pasalnya Messi telah memenangkan 10 gelar liga domestik dibandingkan dengan 7 gelar  Ronaldo dan jauh lebih penting daripada itu semua, Lionel Messi sampai dengan saat ini merupakan peraih penghargaan Ballon d'Or terbanyak dengan 6 kali terpilih, sementara Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut hanya dalam 5 kesempatan.

Jadi, manakah yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network