Rekor Transfer Dari Pemain Liga Kasta Kedua, Total Rp 919 Miliar

"Tim Liga Premier berburu pemain dari divisi Championship. Harganya tak kalah gila!"

Berita | 10 September 2020, 02:20
Rekor Transfer Dari Pemain Liga Kasta Kedua, Total Rp 919 Miliar

Libero.id - Aston Villa telah menyelesaikan proses perekrutan penyerang Ollie Watkins dari Brentford dengan memecahkan rekor transfer klub. Villa harus merogoh kocek sebesar 28 juta poundsterling (sekitar Rp 537 miliar), yang dapat naik menjadi 33 juta poundsterling (sekitar Rp 630 miliar).

Libero.id

Ollie Watkins. Kredit: avfc.co.uk

Watkins adalah top skor kompetisi Championship musim lalu dengan torehan 26 gol. Divisi Championship adalah kasta kedua liga di Inggris.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah pembelian kedua Villa pada bursa transfer setelah kedatangan bek Matty Cash dengan nilai 16 juta poundsterling (sekitar Rp 306 miliar) dari Nottingham Forest.

“Ollie telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling diminati di negara ini,” kata pelatih Villa Dean Smith dikutip BBC pada Rabu (09/9).

"Kami sangat menantikan untuk melihatnya menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam balutan seragam Aston Villa."

"Ia memiliki karakter yang sangat gigih yang memiliki kemampuan dan kepribadian untuk sukses di level tertinggi."

Nilai transfer Watskin adalah yang tertinggi untuk pemain divisi Championship. Meski Manchester City membayar Bournemouth 40 juta poundsterling (sekitar Rp 767 miliar) untuk Nathan Ake bulan lalu dan Tottenham menghabiskan 30 juta poundsterling untuk Moussa Sissoko dari Newcastle pada Agustus 2016, keduanya tidak pernah bermain di Championship sebelum pindah kembali ke Liga Premier.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Aston Villa dan bereuni dengan Dean Smith sebagai pelatih kepala saya," kata Watkins.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa di sini dan mencetak beberapa gol."

Smith bertekad untuk meningkatkan amunisi serang Aston Villa setelah timnya terhindar dari zona degradasi di liga Inggris pada hari terakhir musim lalu.

Villa gagal mendatangkan Callum Wilson dari Bournemouth pekan ini karena striker Inggris itu lebih memilih pindah ke Newcastle dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp 382 miliar).

Pembelian termahal Villa sebelumnya adalah penyerang asal Brazil Wesley, tetapi ia hanya mampu mencetak lima gol dalam 21 pertandingan di liga setelah didatangkan dengan nilai 22 juta poundsterling musim panas lalu sebelum menderita cedera ligamen lutut yang serius pada Januari.

Transfer Doucoure

Pembelian lain dari pemain Championship dilakukan Everton. Mereka telah resmi mendatangkan gelandang Abdoulaye Doucoure dari klub Divisi Championship Watford dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Libero.id

Abdoulaye Doucoure. Kredit: evertonfc.com

Nilai transfer tersebut tidak diungkapkan oleh pihak klub, tetapi media Inggris melaporkan bahwa Everton telah membayar sekitar 20 juta pound (sekitar Rp 385 miliar) untuk pemain berusia 27 tahun, yang kontraknya tersisa tiga tahun lagi dengan Watford.

Watford sendiri telah terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu. "Saya telah menunggu lama untuk datang ke sini dan sekarang sudah terjadi jadi saya sangat senang," kata Doucoure.

"Everton memiliki sejarah besar dalam sepak bola Inggris dan itu adalah klub yang bagus bagi saya untuk meningkatkan karier saya."

Doucoure menjadi gelandang pencetak gol untuk Watford, secara konsisten bermain 35 pertandingan liga dalam satu musim.

Pemain Prancis itu adalah rekrutan besar ketiga Everton menjelang dimulainya musim ini setelah kedatangan James Rodriguez dari Real Madrid dan Allan dari Napoli.

Tiga transfer tersebut memperlihatkan keinginan pelatih Carlo Ancelotti untuk memperkuat lini tengah klub Merseyside itu menjelang musim baru.

Everton finis di urutan ke-12 musim lalu dan memulai musim Liga Premier baru mereka dengan laga tandang melawan Tottenham Hotspur pada Minggu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network