Realita atau Hiperbola? Harry Kane Bilang Inggris Bakal Juara Piala Dunia 2022

"Jangan lupa, Inggris datang ke Qatar sebagai finalis Euro 2020.."

Biografi | 15 November 2022, 19:00
Realita atau Hiperbola? Harry Kane Bilang Inggris Bakal Juara Piala Dunia 2022

Libero.id - Skuad Gareth Southgate menjadi salah satu favorit taruhan untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Modalnya, semifinal Piala Dunia 2018 dan finalis Euro 2020. Lalu, mungkinkah mereka bakal juara di Qatar? Ini kata Harry Kane.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky Sports, kapten Inggris itu mengatakan peluang The Three Lions menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah 1966 terbentang sangat luas di depan mata. "Kami harus percaya bahwa kami bisa memenangkannya," ucap striker Tottenham Hotspur.

"Saya melihat kembali ke Inggris 10 atau 15 tahun yang lalu dan sepertinya kami takut untuk mengatakan bahwa kami ingin memenangkannya. Saya pikir dengan salah satu perubahan besar yang telah kami buat selama empat atau lima tahun terakhir dengan Gareth Southgate, kami tidak takut untuk mengatakan itu," tambah Harry Kane.

"Kami akan pergi ke turnamen ini untuk memenangkannya karena kami yakin kami bisa. Salah jika berpikir sebaliknya. Apa gunanya pergi ke Piala Dunia dan tidak percaya bahwa Anda bisa membawa pulang trofi?" beber Harry Kane.

"Ini akan sulit dan kami harus bekerja sangat keras, memiliki sedikit keberuntungan, dan memiliki banyak hal untuk mencapai itu. Tapi, saya pikir penting untuk tidak takut mengatakan bahwa itulah yang akan kami lakukan di sana," lanjut sang penyerang haus gol tersebut.

Tim asuhan Gareth Southgate berangkat ke Piala Dunia 2022 setelah mengakhiri musim UEFA Nations League tanpa kemenangan dan berakhir dengan degradasi ke Liga B.

Selama Piala Dunia 2022, Inggris akan memulai turnamen melawan Iran pada Senin (21/11/2022). Mereka mencari kemenangan pertama dalam tujuh pertandingan setelah tiga kali imbang dan tiga kekalahan. Dan, Harry Kane yakin penampilan buruk mereka telah membantu Inggris menurunkan ekspektasi menuju Qatar.

"Pertandingan pertama sangat penting, tentu saja. Tentu saja ini bukan periode terhebat dalam waktu yang lama untuk Inggris. Sejak Gareth mengambil alih, kami belum pernah mengalami periode seperti yang kami alami," kata Harry Kane.

"Tapi, sebelum turnamen besar, itu bisa menjadi hal yang sangat bagus karena memungkinkan anda untuk tidak terbawa suasana, atau bahkan media atau pers untuk terbawa suasana," tambah Harry Kane.

"Saya merasa jika kami memenangkan setiap pertandingan menjelang turnamen ini, kami dijamin akan memenangkannya dan kami akan memenangkannya, dan itu bisa datang dengan tekanan yang berbeda. Kami memiliki keyakinan yang baik dalam diri kami sendiri bahwa kami bisa pergi dan menjalani turnamen hebat di Qatar," ungkap Harry Kane.

Harry Kane dalam performa bagus bersama Tottenham Hotspur musim ini setelah mencetak 13 gol di semua kompetisi. Itu termasuk satu gol penting pada pertandingan terakhir Spurs sebelum Piala Dunia 2022 dalam kemenangan kandang melawan Leeds United.

"Yang pasti, saya lebih suka memainkan banyak pertandingan dan anda merasa cocok. Kadang-kadang setelah musim panas, anda memiliki istirahat, dan kemudian anda harus bersiap untuk bermain, dan anda belum memainkan banyak pertandingan," kata Harry Kane.

"Saya pikir melakukannya dapat membantu selama anda mengelolanya dengan baik dan anda pulih dengan baik. Saya pikir pemulihan menjadi hal terpenting bagi pemain mana pun dalam periode ini. Anda dapat mencoba dan berlatih sebanyak yang anda bisa. Tapi, intinya, anda harus siap untuk menyiapkan semua energi anda untuk pertandingan. Itulah yang saya coba lakukan," ungkap Harry Kane.

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen besar keempat Harry Kane bersama Inggris. "Saya pikir turnamen besar paling menguji anda dalam hal tekanan tinggi. Bermain untuk Inggris selalu memberikan tekanan yang tinggi. Tapi, di turnamen besar selalu ada insentif tambahan," ujar Harry Kane.

"Mungkin akan ada adu penalti. Tim yang mencapai final biasanya harus memenangkan setidaknya satu adu penalti. Jadi, itu adalah momen dengan tekanan tinggi," pungkas Harry Kane.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network