Saran Michail Antonio untuk Rekannya di West Ham yang Ikut Piala Dunia 2022

"Masih muda, tapi Declan Rice sudah jadi kapten di West Ham.."

Analisis | 15 November 2022, 17:57
Saran Michail Antonio untuk Rekannya di West Ham yang Ikut Piala Dunia 2022

Libero.id - Michail Antonio telah memberi sebuah saran berharga kepada rekan setimnya di West Ham United, Declan Rice, yang terpilih sebagai skuad tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Declan Rice, yang mengambil alih ban kapten The Hammers dari Mark Noble yang legendaris, telah memantapkan dirinya sebagai pemain reguler Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate sejak debut pada 2019. Dia tampil bagus saat The Three Lions mencapai final Euro 2020.

Kini, pemain berusia 23 tahun itu untuk pertama kalinya akan berlaga di Piala Dunia. Bagi pemain muda seperti Declan Rice, tampil di Qatar adalah mimpi yang benar-benar nyata. Jadi, Michail Antonio perlu memberi sahabatnya itu sedikit nasehat.

"Jelas, dia masih muda sekarang dan dia juga kapten West Ham. Anda lihat bagaimana dia memimpin tim sekarang sehingga dia selalu bisa menjadi kapten untuk Inggris. Dia punya sifat (pemimpin). Dia melakukannya sekarang dengan West Ham sehingga dia dapat dengan mudah melakukannya di tim nasional Inggris," kata Michail Antonio.

"Dia sudah memiliki banyak penampilan untuk usia mudanya. Dia juga bermain untuk Inggris. Sehingga, seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya usia Harry Kane, saya pasti bisa melihatnya sebagai kapten berikutnya," ungkap pemain Jamaika itu.

Declan Rice diperkirakan akan dipasang di tengah dengan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain jebolan Birmingham City itu telah tampil luar biasa untuk Borussia Dortmund musim ini. 

Michail Antonio mengaku sangat senang melihat Jude Bellingham dan Declan Rice saling bahu-membahu di lini tengah. "Mereka berdua ujung ke ujung. Keduanya No.6, yang bisa naik turun lapangan. Jude Bellingham yang anda lihat sekarang sedang mencetak banyak gol," ujar Michail Antonio.

"Dec tidak benar-benar berada di sisi gawang, tapi dia merusak segalanya, sulit dikalahkan. Mereka berdua adalah pemain berkualitas dan prospek muda. Untuk bersikap adil, saya bahkan tidak akan mengatakan prospek karena mereka sedang melakukannya sekarang," ungkap Michail Antonio.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network