9 Pemain Ini Bakal Hengkang dari Real Madrid Usai Juara La Liga

"Bongkar pasang dilakukan Los Blancos. Dari Dani Ceballos hingga James Rodriguez mungkin pergi. Ini nama-nama lainnya bakal meninggalkan Santiago Bernabeu."

Feature | 17 July 2020, 04:25
9 Pemain Ini Bakal Hengkang dari Real Madrid Usai Juara La Liga

Libero.id - Seusai menjadi juara La Liga musim 2019/2020, bukan berarti Real Madrid bakal berhenti melakukan bongkar pasang tim.  Jendela transfer musim panas 2020/2021 kembali dibuka. Bisa dipastikan Real Madrid akan melakukan penyegaran.

Mereka akan menentukan siapa bakal pergi dan siapa saja yang kemungkinan datang. Berikut ini mereka yang diperkirakan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu.

1. Javi Sanchez

Libero.id

Javi Sanchez. Kredit: realmadrid.com

Pemain pertama yang dipastikan angkat kaki dari Santiago Bernabeu adalah Javi Sanchez. Dia bakal pergi menuju Real Valladolid. Klub itu sudah menggunakan jasanya di musim lalu itu dan mereka resmi mematenkan Javi Sanchez dengan banderol 3 Juta Euro.

2. Achraf Hakimi

Masih dalam skema kepergian yang sama dengan Javi Sanchez, Achraf Hakimi juga dipatenkan Inter Milan di angka 45 Juta Euro. Dia sulit bersaing untuk posisi inti bek kanan meskipun tampil bagus bersama Borussia Dortmund.

3. Jesus Vallejo

Libero.id

Jesus Vallejo. Kredit: realmadrid.com

Para pemain yang juga dipinjamkan beberapa musim ke klub lain, kuat diperkirakan akan dilepas oleh Real Madrid. Salah satunya adalah Jesus Vallejo. Mantan kapten U-21 Spanyol yang digadang-gadang sebagai penerus Sergio Ramos itu kini bermain untuk Granada dan juga pernah memperkuat Eintracht Frankfurt di Bundesliga. Penampilannya kurang meyakinkan dan kelihatannya ia akan kesulitan untuk mendapat tempat dalam skuat Zidane.

4. Dani Ceballos

Nama lain yang juga akan pergi yakni Dani Ceballos. Setelah bermain mengesankan di awal musim untuk Arsenal, Mikel Arteta tertarik untuk memperpanjang kontrak pemain Spanyol itu. Namun, belakangan performanya merosot. Andai Arsenal tidak akan menebus Ceballos, klub lain yang dikabarkan mengincar Ceballos adalah Valencia dan Real Betis yang berani membayar 25 Juta Euro.

5. Jorge de Putros

Libero.id

Jorge de Putros. Kredit: realmadrid.com

Pemain berposisi gelandang serang Jorge De Prutos  yang saat ini dipinjamkan ke Rayo Vallecano juga bakal pergi. Nasibnya kemungkinan akan berakhir tetap di Vallecano jika Celta Vigo tidak serius untuk membayar sebesar 10 Juta Euro.

Jika nama-nama diatas sedikit asing, maka berikut ini kita beralih ke pemain-pemain berlabel bintang yang juga besar kemungkinan tidak dibutuhkan dalam skenario bermain Zinedine Zidane, dengan kata lain akan dijual atau dipinjamkan lebih dulu.

6. Takefusa Kubo

Nama Takefusa Kubo sebagai wonder kids tidak bisa begitu saja dihilangkan dalam radar pemain potensial masa depan Los Blancos. Namun pemain asal Jepang itu masih kalah bersaing dengan Vinicius Junior. Musim ini Kubo menghabiskan menit bermain lebih banyak di Real Mallorca sebagai pinjaman.
 
Banyak klub besar yang mengincar Kubo tapi Madrid harus berpikir dua kali untuk melepas pemain hasil didikan akademi Barcelona itu, terlebih Kubo masih muda dan berbahaya. Yang paling masuk akal, Real Madrid tetap akan meminjamkan Kubo sementara ia berkembang dan bila kelak akan dijual harga tawar Kubo jauh lebih menggiurkan.

Sebenarnya, klub sekaya Real Madrid punya kuasa lebih untuk belanja dan menjual alias bongkar pasang pemain, tapi terkadang Madrid terlalu boros dan sedikit keliru dalam berhitung, karenanya sederet pemain bintang di luar yang dipinjamkan Madrid saat ini, mereka yang masih bermain tapi sering menghangatkan bangku cadangan, agaknya akan dijual untuk menambal pemasukan klub.

7. Gareth Bale

Libero.id

Gareth Bale. Kredit: realmadrid.com

Di antara yang paling sering dikabarkan adalah Gareth Bale. Sudah jadi rahasia umum bahwa semenjak Zidane memegang kendali atas Los Blancos, mantan pemain Hotspur itu lebih sering jadi lapis kedua, Bale tampak kehilangan gairah bermain, bahkan pada pertandingan terakhir melawan Bale tertangkap kamera sedang tertidur.

8. James Rodriguez

Nama lain yang juga dipertimbangkan untuk dijual adalah James Rodriguez, bintang asal Kolumbia semenjak ditinggal Carlos Anceloti melatih jadi sering menepi dan cedera kambuhan membuatnya tidak dalam performa maksimal. James sempat  dipinjamkan ke Bayern Munich selama dua musim. Sekembalinya dari Bundelsiga ia tetap saja jarang dimainkan. Ini alasan kuat bahwa Zidane tak lagi menginginkannya.

Spekulasi yang beredar ia diminati oleh klub-klub besar dari Liga Premier dan Serie A, tapi sepertinya jika jadi pindah Rodri akan berlabuh di klub rival tetangga, Atletico Madrid. Sebagaimana yang diharapkan Ayahnya, Carlos Restrepo saat ditanyai media olahraga Spanyol, “ Saya sangat suka sepakbola Spanyol, dan ada banyak pembicaraan tentang dia (Rodri) pergi ke Atletico.”

9. Luka Modric

Nama besar lain yang kemungkinan akan pergi adalah Luka Modric, gelandang yang sempat menerima penghargaan Ballon Do’r itu bergabung ke Real Madrid semenjak 2012 silam, usianya tak lagi muda, 35 tahun, meski begitu sentuhan kaki Modric masih menarik perhatian klub-klub besar. Saat ini yang paling berhasrat meminang adalah Inter Milan. Usaha Inter sudah dilancarkan sejak beberapa tahun yang lalu.

Modric memang dikabarkan oleh beberapa analis sudah masuk daftar jual Zidane untuk musim panas ini. Apalagi Madrid berkeinginan besar untuk mendatangkan Kai Haverts atau Camavinga.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network