Tirukan Cruyff-Olsen dan Messi-Suarez, Penalti Ramos-Benzema Malah Dianulir

"Sebelum ini, Robert Pires dan Thierry Henry juga gagal."

Berita | 17 July 2020, 00:34
Tirukan Cruyff-Olsen dan Messi-Suarez, Penalti Ramos-Benzema Malah Dianulir

Libero.id - Teknik pengambilan penalti dengan mengumpan coba diulangi oleh Sergio Ramos dan Karim Benzema saat Real Madrid mengalahkan Villarreal 2-1. Namun, upaya mereka gagal setelah dianulir wasit.

Pada menit ke-73, Sergio Ramos menerobos ke kotak penalti Villarreal dan dijatuhkan oleh Sofian Chakla sehingga wasit Alejandro Jose Hernandez segera menunjuk titik putih.

Ramos yang mengeksekusi penalti meniru trik Johan Cruyff-Jesper Olsen (Ajax) dan Lionel Messi-Luis Suarez (Barcelona)  beberapa tahun silam dengan menggulirkan bola untuk dilesakkan oleh Benzema ke gawang Villarreal. Namun gol itu dianulir karena Benzema terlalu cepat memasuki kotak penalti. Wasit mengizinkan Real Madrid mengambil ulang eksekusi tendangan penalti.

Eksekusi kali kedua dihadapi oleh Benzema yang dengan dingin memperdaya Asenjo ke pojok kiri bawah gawang untuk menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-77.

Kegagalan serupa juga pernah dialami oleh pemain Arsenal Robert Pires dan Thierry Henry.

MEMASTIKAN JUARA

Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol setelah mengalahkan tamunya Villarreal 2-1 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Karim Benzema mengemas brace (dua gol) yang cuma bisa dibalas sekali oleh Villarreal melalui Vicente Iborra.

Lewat kemenangan itu, Real Madrid mengoleksi 86 poin di puncak klasemen atau unggul tujuh poin atas Barcelona (79) yang pada saat bersamaan menelan kekalahan di laga lain, sedangkan Villarreal (57) tertahan di urutan kelima.

Tuan rumah yang menekan sejak awal laga hampir membuka keunggulan ketika Benzema mengirim umpan silang yang gagal dijangkau Rodrygo Goes.

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika Benzema menerima umpan terobosan matang kiriman Luka Modric sebelum penyerang Prancis itu memperdaya kiper Sergio Asenjo.

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga waktu istirahat dan memasuki babak kedua anak-anak asuhan Zidane itu tetap tampak mengendalikan jalannya permainan, sayang tembakan Dani Carvajal masih bisa ditepis oleh Asenjo.

Setelah penalti Benzema, empat menit kemudian Toni Kroos hampir menambah lagi keunggulan Real Madrid, sayang tembakannya masih membentur mistar gawang.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-83 ketika Iborra menyambut umpan silang Mario Gaspar untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

Pada pengujung pertandingan Marco Asensio sempat melakukan selebrasi setelah melesakkan bola ke gawang Villarreal, tetapi gol itu dianulir karena Benzema terlebih dulu melakukan pelanggaran handball.

Para pemain Real Madrid tetap bersorak sorai ketika peluit tanda laga usai terdengar sebab mereka sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network