Ini Jumlah Follower Palsu 20 Top Klub Eropa, Liverpool 49% Chelsea 47%

"Duo raksasa Portugal paling sedikit memiliki follower palsu."

Feature | 10 July 2020, 08:53
Ini Jumlah Follower Palsu 20 Top Klub Eropa, Liverpool 49% Chelsea 47%

Libero.id - Menurut sebuah survei baru-baru ini oleh Compare.bet, juara Liga Premier Liverpool memiliki jumlah penggemar palsu di Twitter sebesar 49% dari total 14,9 juta follower.

Gaya sepak bola ala Jurgen Klopp di Anfield telah memenangkan banyak penghargaan bagi klub sejak kedatangannya di Liverpool. Selain itu klub juga mengalami pertumbuhan basis penggemar secara dramatis sejak kedatangan pria Jerman itu ke Merseyside.

Namun, survei terbaru menunjukkan pemilik akun twitter palsu ternyata memberikan kontribusi besar di balik meroketnya pengikut klub dari kota pelabuhan itu.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Compare Bet membuat klaim sensasional tentang jumlah akun palsu yang berkontribusi pada pengikut klub. Survei bertajuk "Raksasa Sepakbola Eropa dengan pengikut palsu di Twitter" menunjukkan bahwa Liverpool memiliki paling banyak folower Twitter palsu di antara klub-klub Liga Premier, berjumlah 49 persen secara keseluruhan. Angka ini tentu akan sulit dicerna oleh banyak penggemar The Reds. Jumlah total pengikut Twitter Liverpool saat ini adalah 14,9 juta.

Juara Eredivisie AFC Ajax menempati posisi teratas dalam survei ini. Menurut penelitian, pengguna akun Twitter palsu yang menjadi follower Ajax mencapai 58 persen dari total angka 1,3 juta, diikuti oleh raksasa Serie A AS Roma, dengan 51 persen. Napoli menempati tempat ketiga dengan 50 persen pengikut palsu di Twitter, sementara Liverpool berada di peringkat keempat.

Rival Liverpool di Liga Premier Chelsea memiliki pengguna palsu di Twitter nomor dua terbanyak di Inggris. Akun pengikut palsu The Blues mencapai 47 persen dari 14,5 juta pengikut.

Sementara Manchester City memiliki 40 persen pengguna Twitter palsu dari 8 juta follower klub yang kini dilatih Pep Guardiola itu.

Manchester United, merupakan yang paling sedikit di antara raksasa Eropa soal follower palsu. Setan Merah memiliki 22,3 juta follower, di mana, hanya 15 persen yang ditemukan sebagai pengikut palsu.

Namun demikian banyak yang mempertanyakan metodologi survei ini. Banyak yang pertanya apakah akun yang idle (lama tidak digunakan) bisa dikategorikan sebagai akun palsu.

Libero.id

Followers palsu

SCOUSERS

Masih soal Liverpool, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menginginkan tim berjuluk The Reds itu dipenuhi dengan pemain jebolan akademi klub. Demikian dilansir dari BBC Sport.

Gelandang menjanjikan milik The Reds, Curtis Jones baru saja menandatangani kontrak lima tahun pada hari Sabtu (4/7) lalu. Jones merupakan anak kelahiran Liverpool tahun 2001 dan merupakan jebolan asli dari tim yunior Liverpool.

Jones yang masih berusia 19 tahun berhasil menorehkan gol pertamanya di Liga Premier pada hari Minggu lalu ketika menundukkan Aston Villa dengan skor 2-0. "Mimpi saya adalah memiliki semua anak dari akademi," ujar Klopp.

"Mimpi saya adalah memiliki tim yang penuh dengan 'Scousers' (pemain jebolan akademi). Yang kita inginkan adalah tim ini untuk semua orang dengan jiwa Scouse.”

Namun demikian, The Boss menegaskan bahwa dirinya mencari pemain dengan kualitas tertentu dan tak menilai mereka berdasarkan tempat kelahiran. Ini pula yang ia lakukan untuk Harvey Elliott yang mendapatkan kontrak 3 tahun pada minggu ini. Elliott sendiri adalah pemain Inggris yang lahir di Chertsey dan merupakan produk dari akademi Fulham.

"Tentu saja, jika Anda suka sepakbola dan berbakat, kami ingin Anda ada di sini," lanjutnya.

Beberapa pemain jebolan Liverpool yang paling terkenal dan telah mendunia adalah mantan kapten The Reds dan timnas Inggris, Steven Gerrard serta Jamie Carragher yang kini menjadi pundit. Keduanya lahir di Merseyside dan muncul dari sistem pembinaan pemain muda klub.

Tentu berbicara pemain muda, nama Trent Alexander-Arnold tak bisa dilupakan begitu saja, apalagi dirinya telah membuktikan bahwa ia adalah bek kanan terbaik di  Liverpool bahkan Inggris. Selain itu, Trent juga telah mengemas 9 caps bersama The Three Lions.

"Skenario yang sempurna adalah bahwa kita memiliki para profesional panutan ini di sekitar kta.  Jika mereka mengikuti jalan ini dengan bakat mereka, mereka akan memiliki karier yang tepat.”

Juergen Klopp sendiri mengatakan bahwa Sadio Mane adalah "contoh besar" dari kemajuan yang dapat dibuat pemain setelah bergabung dengan klub peraih 6 kali Liga Champions tersebut.

Pemain Senegal yang dikontrak dari Southampton dengan mahar 34 juta Euro itu  telah mencetak 20 gol untuk klub dalam tiga musim terakhir dan pemain bernomor pungung 10 itu juga mencetak gol saat melawan Aston Villa pada pekan lalu.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network