5 Pesepakbola Wanita yang Tampil Impresif Sepanjang Musim 2021/2022

"Siapa saja mereka? simak ulasan berikut..."

Feature | 07 July 2022, 20:40
5 Pesepakbola Wanita yang Tampil Impresif Sepanjang Musim 2021/2022

Libero.id - Musim 2021/2022 adalah musim yang menarik, tidak hanya untuk para pesepakbola laki-laki, namun juga untuk pesepakbola perempuan.

Dilansir dari the-afc.com, berikut 5 pesepakbola yang penampilannya sangat impresif sepanjang musim 2021/2022,

1.Ellie Carpenter (Olympique Lyonnais, Australia)

Di musim keduanya bersama Olympique Lyonnais, Ellie Carpenter terus tampil mengesankan .

Saat ini Ellie sendiri dalam tahap pemulihan dari cedera ACL.

Pemain berusia 22 tahun itu telah memenangkan dua Liga Champions Wanita UEFA, satu kejuaraan Prancis dan satu Piala Prancis bersama Olympique Lyonnais.

Berfokus pada rehabilitasinya, Ellie siap kembali bermain saat Australia turun dalam turnamen Piala Dunia Wanita FIFA 2023.

2.Ji So-yun (Chelsea, Korea Selatan)

Ji So-yun yang lincah mengakhiri karirnya selama delapan tahun di Inggris pada akhir musim lalu tetapi hanya setelah memainkan peran kunci dalam Double ketiga Chelsea dalam lima musim.

Dalam 124 penampilan liga, sang gelandang mencetak 37 kali dan memenangkan Liga enam kali, empat Piala FA, dua Piala Liga dan satu Community Shield di waktunya bersama Chelsea.

Memulai karir profesionalnya dengan INAC Kobe Leonessa Jepang, Ji yang berusia 31 tahun akan bermain untuk pertama kalinya di Korea Selatan setelah menandatangani kontrak dengan Suwon FC.

3.Sam Kerr (Chelsea, Australia)

Musim 2021/2022 adalah musim yang luar biasa bagi Sam Kerr karena dia mampu mencetak 40 gol dalam 41 pertandingan untuk klub dan negara – 29 dari 30 untuk Chelsea, 11 dari 11 untuk Australia – dan termasuk penghargaan individu selain Liga dan Piala ganda.

Sepatu Emas Liga Super Wanita FA kedua berturut-turut adalah penghargaan ketujuhnya di tiga liga dalam enam tahun terakhir.

Kerr juga membawa pulang Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak dari Piala Asia Wanita AFC India 2022, dengan mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan.

4.Saki Kumagai (Bayern Muenchen, Jepang)

Pemain asal Jepang itu sedang menjalani musim keduanya bersama Bayern Muenchen setelah delapan tahun sarat trofi bersama Olympique Lyonnais.

Dia tampil dalam 21 pertandingan liga dan delapan kali di Liga Champions UEFA, dengan Bayern finis kedua di Bundesliga Wanita di belakang Wolfsburg.

5.Shen Mengyu (Celtic, China)

Ditandatangani pada Juli 2021, Shen telah memantapkan dirinya di tim, mencetak enam gol dan menyumbang 10 assist di semua kompetisi untuk Celtic di musim debutnya di Eropa.

Wanita berusia 21 tahun itu membantu Celtic mengangkat Piala Wanita Skotlandia pertama mereka dengan mencetak gol pertama dalam kemenangan 3-2.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network