Baru 136 Hari Gabung Klub Denmark, Eks Bintang Arsenal ini Kembali Menganggur

"Pensiun, jadi pelatih, atau bermain di level lebih rendah."

Analisis | 07 July 2022, 20:44
Baru 136 Hari Gabung Klub Denmark, Eks Bintang Arsenal ini Kembali Menganggur

Libero.id - Sempat digadang-gadang menjadi masa depan sepakbola Inggris, nama Jack Wilshere seiring berjalannya waktu makin nyungsep alias makin tenggelam. Dipuja-puja saat awal kariernya di Arsenal, Wilshere menemukan dirinya kembali sebagai agen bebas alias tanpa klub.

Kabar itu datang setelah hanya beberapa bulan AGF Aarhus, klub asal Denmark mengontraknya, dan kini mantan gelandang itu dilepas hanya 136 hari.

AGF telah mengumumkan rilis tentang masa depan Wilshere setelah melalui diskusi singkat mengenai perpanjangan masa kontrak untuk pemain yang baru didatangkan pada Februari lalu.

Manajer Olahraga AGF, Stig Inge Bjornebye, mengatakan kepada situs resmi klub: “Kami semua ingin berterima kasih kepada Jack atas waktunya di AGF. Sangat menyenangkan bekerja dengannya, berbagi pengalamannya dari karier yang sangat bagus dan istimewa."

Namun, pujian itu hanya cara halus untuk mengatakan fakta pahit.

“Dengan kepribadiannya yang percaya diri dan sikapnya yang membumi, dia telah membuat kesan yang besar bagi semua orang di AGF. Dia telah menjadi teman klub kami, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan dan semoga sukses dengan tantangan baru yang dia hadapi," tambah pernyataan klub Denmark tersebut.

Wilshere, yang memiliki 34 caps Inggris atas namanya, membuat 14 penampilan untuk AGF dan mengakui bahwa dia sekarang memiliki beberapa keputusan besar untuk dibuat.

Dia memposting di media sosial: “Waktu saya di AGF telah berakhir. Saya dan klub telah sepakat bahwa yang terbaik bagi saya adalah pindah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di AGF atas dukungan dan kepercayaan yang mereka berikan kepada saya sejak hari pertama. Klub menunjukkan kepercayaan pada saya bahwa tidak banyak orang lain yang mau memberi.”

“Meskipun hasil sulit didapat oleh para penggemar, dukungan saya dan tim sangat luar biasa. Terima kasih telah menyambut saya di klub dan kota Anda. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa depan.”

Akankah Jack Wilshere pensiun?

Usia Wilshere belum juga dikategorikan tua, karena berusia 30 tahun.

Tetapi, sekarang dia harus menjawab pertanyaan serius yang diajukan kepadanya tentang masa depannya sendiri di dunia sepakbola. Sepertinya dia tidak lagi cocok bermain di level tinggi dan desas-desus tentang kemungkinan dia bergeser ke dunia kepelatihan makin terdengar.

Mengenai masa depannya, dia menambahkan: “Secara pribadi saya mempertimbangkan semua pilihan saya,” tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network