Selamat Ulang Tahun!

Bukan Zidane, PSG Tunjuk Pelatih OGC Nice Gantikan Pochettino

"Harapan hanya tinggal harapan."

Biografi | 28 June 2022, 17:40
Bukan Zidane, PSG Tunjuk Pelatih OGC Nice Gantikan Pochettino

Libero.id - Sudah sejak lama nama Zinedine Zidane dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), eks legenda dan juru taktik Real Madrid itu tak henti-hentinya dirumorkan bakal bergabung dengan Les Parisiens.

Dan makin kesini makin jelas kalau hal tersebut memang hanya isapan jempol belaka, setelah jalan berliku-liku pengganti Mauricio Pochettino di kursi kepelatihan kini bisa dikatakan hampir pasti .

Menurut laporan The Sun, klub raksasa Ligue 1 akan segera mengumumkan kedatangan Christophe Galtier, pelatih yang musim lalu menakhodai OGC Nice.  Nantinya, pelatih asal Prancis itu bakal dikontrak selama 2 tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

PSG bakal mulai mengumumkan Galtier sebagai pelatih baru klub usai menyelesaikan urusan dengan Mauricio Pochettino. Tetapi, hal tersebut kini masih terhambat sebab kedua belah pihak belum bersepakat mengenai jumlah pesangon yang akan dibayarkan.

Sebelumnya, Pochettino meminta upah sebesar 17 juta poundsterling atau sekitar Rp. 309 miliar. Angka tersebut lebih tinggi dibanding rencana PSG. Tetapi, kemungkinan hal itu bakal segera teratasi sebab pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi punya banyak uang.

Lalu mengapa dipilih Christophe Galtier? Nama yang satu ini sebenarnya merupakan sosok pelatih yang sedang naik daun. Prestasi terbarunya adalah berhasil membawa Lille mematahkan dominasi PSG dan memenangkan gelar Liga Prancis di musim 2020/21.

Selama menjadi juru taktik, Galtier sangat berpengalaman di Liga Prancis. Tercatat, ia pernah menjadi juru taktik di Saint-Etienne, Lille, dan Nice. Hal tersebut mungkin membuat Galtier paham betul menyoal apa yang harus dibenahi dari klub raksasa Ligue 1 sekaliber PSG.

Mari kita nantikan kiprahnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network