Layak Dicontoh! Alejandro Garnacho Balik Lebih Cepat, Meski Diberi Libur 3 Pekan

"Sebuah etos kerja yang layak dicontoh pemain Liga Indonesia.."

Analisis | 28 June 2022, 17:00
Layak Dicontoh! Alejandro Garnacho Balik Lebih Cepat, Meski Diberi Libur 3 Pekan

Libero.id - Dedikasi pemain muda Argentina di Manchester United ini layak mendapatkan acungan dua jempol. Meski mendapatkan jatah libur tiga pekan selepas membela tim nasional Argentina U-20, Alejandro Garnacho memutuskan kembali lebih cepat.

Pekan ini, Manchester United asuhan Erik ten Hag sudah memulai agenda latihan pramusim. Semua pemain diminta bergabung. Hanya beberapa pemain yang mendapat dispensasi yang diizinkan datang terlambat. Biasanya, pemain seperti ini baru saja membela negara di turnamen interasional.

Uniknya, hal berbeda ditunjukkan Alejandro Garnacho. Sebenarnya, dia berhak mengambil libur tiga minggu setelah bermain di Toulon Tournament 2022. Tapi, Alejandro Garnacho hanya memilih libur dua pekan.

Alejandro Garnacho membiarkan sisa libur sepekan, yang masih menjadi haknya, menguap. Dia memilih kembali ke Carrington Training Ground di pinggiran Manchester untuk mencoba meyakinkan Erik ten Hag agar menggunakan dirinya di Liga Premier 2022/2023.

Menurut The Mirror, Erik ten Hag telah memimpin sesi latihan pertamanya sebagai pelatih Manchester United di Carrington pada Senin (27/6/2022). Dan, nakhoda asal Belanda sempat menyinggung Alejandro Garnacho saat ditanya sejumlah awak media Inggris.

"Saya ingin mempercepat kariernya (Alejandro Garnacho) di sini. Dia anak muda yang sangat berbakat," ucap Erik ten Hag.

Dengan pelatih yang gemar anak muda, masa depan Alejandro Garnacho tampaknya akan cukup cerah. Sebab, sudah setahun pemain Argentina itu direkrut dari klub Spanyol, Atletico Madrid.

"Saya sudah tinggal di sini (Manchester) selama 18 bulan bersama keluarga, orang tua, dan saudara laki-laki saya. Kami benar-benar bahagia di sini dan kami menyukai Manchester. Kami sangat senang tinggal di sini dan kami juga sangat berterima kasih kepada klub atas cara mereka menyambut kami dan sangat membantu saya ketika saya pertama kali tiba di sini," kata Alejandro Garnacho. 

Sepanjang musim 2021/2022, Alejandro Garnacho tampil di Liga Premier 2. Dia mendapatkan panggilan kejutan ke skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela dan Ekuador pada awal tahun. Dia juga melakukan debut di tim utama Liga Premier melawan Chelsea.

Tapi, penampilan maksimalnya terjadi bersama Manchester United U-23. Dia mambantu Manchester United ke final Piala FA Junior yang bersejarah setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 melawan Wolverhampton Wanderers U-23 di semifinal.

Puncak aksi-aksi Alejandro Garnacho terjadi pada final di Wembley. Manchester United U-23 juara setelah Alejandro Garnacho mencetak dua gol melawan Nottingham Forest U-23 di depan 60.000 penggemar.

Manajemen Manchester United dilaporkan telah menawarkan Alejandro Garnacho kontrak enam tahun. Itu karena dia menjadi bagian dari rencana Erik ten Hag musim depan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network