Momen Sadio Mane Bermain Bola Bersama Masyarakat Bambali, Pria yang Sederhana

"Kacang tidak lupa kulit, itu lah sosok Sadio Mane yang rendah hati & dermawan..."

Biografi | 16 June 2022, 16:46
Momen Sadio Mane Bermain Bola Bersama Masyarakat Bambali, Pria yang Sederhana

Libero.id - Sesuai berakhirnya kompetisi Liga Premier 2021/2022, Sadio Mane kini telah kembali ke Senegal dan bermain bersama masyarakat desa asalnya.

Terlepas rumor kepindahannnya di musim panas ini dari Liverpool, pemain bersia 30 tahun itu tampaknya tidak terlalu mempedulikan hal tersebut.

delapan tahun yang sangat sukses di Anfield, kini Mane mendapat tawaran yang sangat menggiurkan dari raksasa Jerman, Bayern Muenchen yang telah melayangkan tawaran lebih dari  40 juta Poundsterling kepada Liverpool.

Mane sendiri mengesampingkan spekulasi seputar masa depannya dengan bermain di pertandingan di desa masa kecilnya Bambali, Senegal pada hari Rabu (15/06/2022).

Ini adalah pertama kalinya dia kembali ke negara asalnya sejak membantu Senegal lolos ke Piala Dunia 2022 dengan kemenangan adu penalti atas Mesir dalam play-off mereka pada Maret.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan Mane bermain di lapangan berlumpur di desanya bersama teman-teman dan sejumlah pemain terkenal lainnya.

Mantan pemain depan Liverpool El Hadji Diouf juga ambil bagian dalam pertandingan itu dan sukses mencetak gol.

Mantan striker Newcastle Papiss Cisse, penyerang Galatasaray Mbaye Diagne dan pemain internasional Benin Desire Segbe juga tampil.

Mane sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan desa Bambali dan telah menyumbangkan sejumlah besar uang untuk membantu dan memajukan desanya.

Mane dilaporkan telah menghabiskan lebih dari 450.000 Poundsterling untuk membantu mendanai pembangunan rumah sakit, setelah sebelumnya menyumbangkan uang untuk membangun sekolah baru.

Dalam sebuah wawancara tahun 2019, Mane berkata: "Mengapa saya menginginkan sepuluh Ferrari, 20 jam tangan berlian, atau dua pesawat? Apa yang akan dilakukan benda-benda ini untuk saya dan dunia?"

"Saya lapar, dan saya harus bekerja di lapangan; saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya peroleh berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang saya."

"Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 Euro per bulan untuk semua orang di wilayah Senegal yang sangat miskin yang berkontribusi pada ekonomi keluarga mereka."

"Saya tidak perlu memamerkan mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat. Saya lebih suka orang-orang saya menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepada saya."

Mane tampaknya akan mendapatkan gaji yang lebih besar jika dirinya bergabung dengan Die Bayern pada musim panas ini.

Penyerang itu dilaporkan telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan juara Jerman yang akan membuatnya mendapatkan 328.000 Poundsterling per minggu, tiga kali lipat dari gajinya di Anfield.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network