13 Statistik Hebat ini Bikin Karim Benzema Layak Ballon d'Or 2022

"Benar-benar bikin bangga. Apa saja? Ini daftarnya.."

Feature | 01 June 2022, 18:29
13 Statistik Hebat ini Bikin Karim Benzema Layak Ballon d'Or 2022

Libero.id - Perdebatan pemain yang layak memenangkan Ballon d'Or 2022 terus menarik perhatian seiring berakhirnya kompetisi 2021/2022. Meski masih ada Piala Dunia 2022, banyak orang yang sudah menyebut Karim Benzema.

Setelah memenangkan UEFA Nations League bersama Prancis, Benzema kemudian menambahkan Supercopa de Espana, La Liga, dan Liga Champions ke dalam koleksi trofinya. Striker itu memainkan peran penting dalam kesuksesan dan menjadi pencetak gol yang tajam sepanjang musim 2021/2022.

Jebolan Olympique Lyon tersebut tampaknya akan memenangkan Ballon d'Or. Sebab, sekarang perhitungan penghargaan tersebut berdasarkan penampilan pemain selama satu musim. Bukan lagi satu tahun kalender.

"Argumen berakhir dengan Ballon d'Or. Jika Benzema tidak mendapatkannya, itu adalah parodi," kata mantan bek Manchester United dan Inggris yang kini menjadi komentator, Rio Ferdinand, kepada BT Sport setelah final Liga Champions di Stade de France, Saint-Denis, akhir pekan lalu.

Pendapat Ferdinand juga diungkapkan Lionel Messi. Dalam sebuah wawancara dengan TyC Sports, La Pulga menyatakan tidak ada pemain yang pantas memenangkan penghargaan itu selain Benzema.

"Saya pikir tidak ada keraguan. Sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dengan Liga Champions. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini (memenangkan Ballon d'Or)," ujar Messi di sela-sela persiapan Argentina menghapi Italia pada Finalissima.


(diaz alvioriki/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network