Selamat Ulang Tahun!

Momen Calon Tandem Erling Haaland Cetak 6 Gol di Copa Libertadores

"Musim depan Man City akan punya duet maut di Liga Premier. Cek videonya!"

Biografi | 27 May 2022, 12:21
Momen Calon Tandem Erling Haaland Cetak 6 Gol di Copa Libertadores

Libero.id - Kedatangan Erling Haaland di Manchester City telah menjadi berita utama. Pemuda Norwegia itu digadang-gadang bakal menjadi striker utama The Citizens musim depan. Tapi, bukan hanya Haaland yang akan jadi andalan Pep Guardiola, melainkan juga bocah Argentina ini.

Dalam beberapa edisi transfer window terakhir Julian Alvarez selalu jadi pembicaraan di Inggris. Pemain River Plate itu dianggap sebagai penyerang yang meneruskan kisah sukses Sergio Aguero.

Keinginan Man City  memboyong Alvarez akhirnya terwujud pada jendela transfer Januari 2022. Sang pemain  telah sepakat untuk bergabung ke Etihad Stadium senilai 14,1 juta pounds (Rp259 miliar). Kesepakatan juga menyebut Alvarez akan bertahan di River Plate hingga akhir musim 2021/2022.

Alvarez telah menandatangani kontrak 5,5 tahun dengan tim asuhan Guardiola. Itu berarti Man City berhasil mendapat salah satu pemain yang paling dicari di Amerika Selatan, yang sudah tujuh kali memperkuat tim nasional Argentina.

Dan, baru-baru ini, calon pemain bintang Man City itu tampil mengesankan dengan mencetak dobel hattrick untuk River Plate saat berlaga melawan Alianza Lima di Copa Libertadores, Kamis (26/5/2022) pagi WIB. River Plate meraih kemenangan 8-1 atas wakil Peru. Hasil itu membawa Los Milionairos sebagai juara Grup F.

Bagi Alvarez, atraksi itu menjadi modal besar sebelum bersaing di Liga Premier. Dengan mencetak 6 gol dalam satu pertandingan di level kontinental, Alvarez menunjukkan kualitasnya.  Dia menjadi pemain pertama dalam 121 tahun sejarah River Plate yang mencetak hattrick ganda.

Menurut Direktur Sepakbola Man City, Txiki Begiristain, klub akan membantu pemain berusia 22 tahun itu mencapai potensi penuhnya. "Saya benar-benar percaya kami dapat memberinya kondisi yang tepat untuk menjadikannya pemain top," ujar Begiristain, dilansir Sky Sports.

Guardiola juga ikut memuji striker barunya. Itu karena Alvarez bisa bermain di banyak posisi lini serang. "Saya melihat seorang pemain lebih banyak di posisi antara gelandang dan striker. Seorang pemain yang harus bermain dekat dengan gawang," ucap Guardiola.

"Untuk usia, untuk harga, untuk banyak alasan, untuk masa depan, itu adalah benar-benar bagus. Dia adalah pemain yang memiliki naluri mencetak gol, kualitas, pergerakan di belakang pemain bertahan lawan. Dia sangat dinamis. Saya pikir ketika dia bermain, goal ada di pikirannya," tambah Guardiola.

Dengan bergabungnya Haaland dan Alvarez dalam skuad Guardiola musim depan, Man City bisa memiliki lini serang yang menakutkan.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network