Kisah Robbie Keane, Eks Liverpool yang Dianggap Sepupu oleh Barack Obama

"Sebuah pengakuan mengejutkan dari Presiden ke-44 Amerika Serikat."

Biografi | 25 March 2022, 04:46
Kisah Robbie Keane, Eks Liverpool yang Dianggap Sepupu oleh Barack Obama

Libero.id - Salah satu eks Liverpool dan Tottenham Hotspur yang bisa dikatakan pemain legenda, Robbie Keane, terkejut ketika Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama menyebut dirinya punya hubungan keluarga dengan Keane. Lebih tepatnya sebagai sepupu.

Cerita bermula pada tahun 2014 saat Keane menikmati senja kariernya bersama   
klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Musim itu LA Galaxy menjuarai kompetisi semacam Piala Presiden. Dan dengan itu skuad La Galaxy termasuk Keane diundang menjadi tamu kehormatan ke Gedung Putih alias Istana Kepresidenan AS.

Dalam sambutannya Obama mengatakan hal yang sama sekali tak terduga.

"Anda [LA Galaxy] punya Robbie Keane, pencetak gol internasional sepanjang masa untuk La Galaxy , dan juga dia sepupu saya," 

Namun dari gesture Obama, tampak sosok yang pernah sekolah di Indonesia itu bercanda, Obama  melirik Keane yang berdiri tak jauh darinya.

Keane sendiri didapuk menjadi pemain terbaik liga pada musim itu. Dan sesaat setelah pernyataan Obama itu, Keane dan rekan-rekan La Galaxy nya tertawa.

"Saya sama sekali tidak tahu. Mungkin ia punya keluarga ataupun semacamnya. Saya sama sekali tidak pernah kesempatan untuk bertatap muka dengannya," kata Keane saatdiwawancarai  Ben Shepherd dan Chris Kamara.

Pemilik 146 caps bersama Timnas Irlandia itu juga merasa sangat bangga bisa bertemu dengan Obama.

"Itu adalah momen yang luar biasa. Saya tidak pernah berpikir bahwa seorang pemuda Dublin bisa pergi ke Gedung Putih. Bagi saya, itu merupakan momen yang cukup membanggakan untuk bertemu Presiden Amerika Serikat, orang paling berkuasa di dunia," Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network