Inilah Gol Makedonia Utara yang Gagalkan Italia ke Piala Dunia 2022, Keren

"Aksi dari luar kotak penalti di injury time. Cek videonya!"

Viral | 25 March 2022, 06:59
Inilah Gol Makedonia Utara yang Gagalkan Italia ke Piala Dunia 2022, Keren

Libero.id - Untuk kali kedua secara beruntun, Italia gagal ke Piala Dunia. Kali ini, Gli Azzurri harus bertekuk lewat gol berkelas pemain Makedonia Utara di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Skor akhir 0-1, dan juara Euro 2020 itu harus gigit jari.

Hasil Itu berarti Italia dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan digelar pada November-Desember mendatang. Ini jadi kali kedua secara beruntun Italia melewatkan turnamen akbar empat tahunan itu.

Pasalnya, Italia juga absen di Piala Dunia 2018. Saat itu, tim asuhan Gian Piero Ventura itu disingkirkan Swedia di play-off. Juara dunia empat kali itu tersingkir dengan agregat 0-1 dari Swedia. Mereka kalah 0-1 di leg pertama tandang sebelum bermain imbang 0-0 di leg kedua kandang.

Tapi, kekalahan tahun ini jauh lebih menyakitkan. Pasalnya, Makedonia adalah anak kemarin sore yang belum lama eksis di sepakbola papan atas Eropa. 

Lebih sial lagi, Italia kalah oleh sebuah gol indah Aleksandar Trajkovski dari luar kotak penalti. Dan, itu terjadi di injury time. Tembakan itu lebih mirip spekulasi yang berhasil menjebol jala Gli Azzurri. Pasalnya, tampa pikir panjang Trajkovski langsung menyasar sudut kanan bawah gawang Italia dengan tendangan keras.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network