Korban April Mob? Jadwal Padat Liverpool: 7 Pertandingan, 22 hari, 5.600 km

"Terakhir kali mengalami seperti ini berujung treble winners. Masih ingat?"

Analisis | 21 March 2022, 23:11
Korban April Mob? Jadwal Padat Liverpool: 7 Pertandingan, 22 hari, 5.600 km

Libero.id - April akan menjadi bulan yang sangat sibuk dan melelahkan bagi Liverpool. Dalam 22 hari di awal bulan depan, The Reds akan memainkan tujuh pertandingan semua ajang resmi. Bahkan, dua diantaranya melawan Manchester City.

Masyarakat di Eropa dan Amerika memiliki tradisi April Mob. Itu sebuah kebiasaan untuk menggoda orang-orang terdekat dengan hal-hal konyol, yang dimaksudkan sebagai humor. Konon, berbohong saat April Mob diizinkan karena merupakan bagian dari "prank".

Uniknya, memasuki April 2022, Liverpool justru akan dihadapkan pada serentetan jadwal pertandingan padat dengan beberapa lawan berat. Apakah pasukan Juergen Klopp terkena April Mob?

Fakta menunjukkan, Liverpool akan memiliki perjalanan melelahkan dengan menjamu Watford di Anfield pada 2 April 2022. Kemudian, The Reds melakukan perjalanan ke Lisbon untuk menghadapi Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions, 6 April 2022.

Setelah itu, Liverpool akan menghadapi laga berat lainnya di Etihad Stadium, 10 April 2022. Itu merupakan pertandingan yang akan turut menentukan perburuan gelar Liga Premier. 

Kembali dari Manchester, Liverpool akan menjamu Benfica untuk leg kedua, 13 April 2022. Apapun hasil melawan Benfica, Liverpool akan langsung pergi ke London untuk kembali bertemu Man City pada semifinal Piala FA di Wembley, 16 April 2022.

Nah, selepas pertandingan tersebut, Klopp sebenarnya bisa saja berhenti sejenak untuk mengatur napas. Tapi, ternyata waktunya tidak cukup. Sebab, akan ada lebih banyak pertandingan menanti. Fakta menunjukkan, dua laga kandang, melawan Manchester United pada 20 April 2022 dan Everton pada 24 April 2022, menanti.

Jika dihitung dengan cermat, dalam 22 hari, Liverpool akan memainkan tujuh pertandingan yang sangat penting. Mereka juga akan melakukan perjalanan 3.500 mil (5.632 km) pulang-pergi. Itu sebuah perjalanan untuk mengukir sejarah quadruple, kalau semuanya mulus.

Klopp pernah menyebut tim asuhannya "monster mentalitas". Tapi, tekanan yang akan datang selama April belum pernah terjadi sebelumnya. Satu-satunya situasi yang sebanding adalah pada 2000/2001, ketika tim asuhan Gerard Houllier mengejar treble winners. Dan, itu berhasil dengan Piala Liga, Piala FA, dan Piala UEFA!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network