Barcelona Bersiap Pecahkan Rekor Jumlah Penonton di Sepakbola Wanita

"Ini jadi sejarah karena sepakbola wanita jarang disaksikan puluhan ribu orang."

Biografi | 10 March 2022, 20:15
Barcelona Bersiap Pecahkan Rekor Jumlah Penonton di Sepakbola Wanita

Libero.id - Barcelona Femeni atau tim sepakbola wanita Barcelona berpeluang memecahkan rekor dunia jumlah penonton yang hadir langsung di stadion pada pertandingan wanita. Diprediksi 99.000 orang hadir di Camp Nou saat menjamu Real Madrid Femenino pada leg kedua perempat final Liga Champions Wanita 2021/2022, akhir bulan ini.

Pertandingan sarat gengsi itu diperkirakan akan menarik minat perhatian penggemar Barcelona. Terbukti, mereka harus memindahkan pertandingan dari Estadi Johan Cruyff, yang lebih kecil, ke Camp Nou yang berkapasitas besar.

Tiket pertandingan telah terjual habis di semua bagian kecuali untuk area VIP. Klub telah mengkonfirmasi kepada Sky Sports bahwa tidak ada lagi tiket yang tersedia. Tapi, mereka tidak memisahkan data antara tiket yang terjual dan yang dialokasikan untuk anggota klub (Socios).

Jika klaim Barcelona itu benar, maka penjualan tiket El Clasico wanita tersebut akan memecahkan rekor 60.739 penonton pada pertandingan sebelumnya yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano ketika Barcelona Femeni mengalahkan Atletico Madrid Femenino pada Maret 2019.

Pertandingan di kandang Atletico itu mengalahkan rekor sebelumnya yang telah bertahan selama hampir 100 tahun, ketika Dick Kerr Ladies melawan St Helens Ladies, yang dihadiri 53.000 penonton di Goodison Park pada Boxing Day 1920.

Ini juga akan menjadi pertama kalinya Barcelona Femeni bermain di Nou Camp setelah memainkan pertandingan perdana secara tertutup tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Uniknya, Barcelona akan bertemu Madrid terlebih dulu pada akhir pekan ini di La Liga sebelum dua laga Liga Champions. Bahkan, jika mereka mengalahkan Madrid di Estadio Johan Cruyff, gelar juara 2021/2022 didapatkan. Itu karena Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 22 poin dari sang runner-up, Real Sociedad.

"Kami berusaha melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankan komitmen kami terhadap sepakbola wanita. Kami hanya meminta mereka mempertahankan level ini dan mereka terus menjadi alami dan otentik seperti sebelumnya," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta, kepada Barca TV.

"Minggu ini tim bisa juara. Dan, tentu saja di akhir Maret melawan Madrid, dengan kapasitas penuh di Camp Nou. Itu akan terjual habis, dan itu akan menjadi rekor dunia. Mereka sangat bersemangat dan sangat berterima kasih. Tentu saja kami ingin berterima kasih kepada mereka. Mereka pantas mendapatkannya," pungkas Laporta.

Berikut ini rekor dunia jumlah penonton di sepakbola wanita:

1. Barcelona vs Atletico Madrid di Wanda Metropolitano: Maret 2019 (60.739 )
2. Dick Kerr Ladies vs St Helens Ladies di Goodison Park: Desember 1920 (53.000)
3. Monterrey vs Tigres di BBVA Bancomer: Mei 2018 (51.211)
4. Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di San Mames: Januari 2019 (48.121)
5. Athletic Bilbao vs Hispalis di  San Mames: Mei 2003 (35.000)

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network